Menu

Mode Gelap

Madina Bisnis

Pembangunan PMKS Palmaris Airapa, Camat Sinunukan : Menyerap Tenaga Kerja dan Meningkatkan Perekonomian


					Pembangunan PMKS Palmaris Airapa, Camat Sinunukan : Menyerap Tenaga Kerja dan Meningkatkan Perekonomian Perbesar

Madinapos.com – Sinunukan.

Pada Kegiatan sosialisasi perencanaan pembangunan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) Palmaris Raya Airapa di Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal pada Kamis (7/2), Camat Sinunukan Ridho Fahlepi berpendapat keberadaan Pabrik Kelapa Sawit ini nantinya dapat menyerap tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

” Untuk itu dimintakan kepada masyarakat yang pro dan kontra untuk dapat menyamakan persepsi, memutuskan adanya kesepahaman bersama karena dengan didirikannya PMKS Palmaris Raya ini nantinya dapat menyerap tenaga kerja dan diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat”, sebut Ridho.

Sementara itu sebelumnya Kades Airapa, Mail menyampaikan kepada seluruh unsur masyarakat Desa Airapa bahwa di bangun nya PMKS tidak ada dampak Pencemaran terhadap lingkungan dan dampak Buruk terhadap Masyarakat.” nanti akan dijelaskan pihak perusahaan, namun kami berharap dengan pembangunan PMKS ini nantinya meningkatkan perekonomian warga”, sebutnya.

Sementara itu, Rudi Harahap Selaku Menejer PT Palmaris Raya juga menyampaikan dalam acara Sosialisasi rencana pembangunan PMKS Palmaris Raya Airapa agar dapat meningkatkan mutu dan kualitas SDM masyarakat setempat dan mengenai pencemaran lingkungan mereka dapat mengantisipasinya.

” Mengenai kekhawatiran akan adanya hal yang ditakutkan masyarakat di hilir sungai Batang Bangko mengenai limbah yang dapat mencemari lingkungan, masyarakat tidak usah khawatir karena PT memiliki Sistem dan standar ke amanan yang mumpuni untuk mengantisipasi terjadinya pencemaran lingkungan”, sebut Rudi.

Lanjut Rudi, pihak berwenang yaitu pihak perijinan tidak akan tingal diam apabila ada pencemaran lingkungan di aliran sungai Batang Bangko.”Apabila ada nampak Perusahaan membuang atau mencemari lingkungan kami siap bertanggung jawab sesuai dengan sangsi Hukum yang berlaku di Negara ini.Dan saya selaku dari pihak Perusahaan juga mengharapkan agar masyarakat jangan terprovokasi dengan ada nya indikasi dari segelintir orang yang menolak pembangunan PMKS Palmaris Raya Airapa ini”, sebutnya.(M. Rasyid Nasution)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tanam Pepaya California 3 Hektar, HKTI Madina Nilai Peluang Pasar Makin Menjanjikan

18 September 2022 - 15:24

Eksport Manggis Asal Madina Tembus 7 Ton Perhari, Tujuan Negeri Tirai Bambu

17 September 2022 - 18:54

Rapat Anggota KUD Pelita Andesma Sepakat Kukuhkan Kembali Pengurus Saat Ini

28 Agustus 2022 - 12:00

Salad Buah Ummi Khanza Yang Segar Dan Menyehatkan di Madina Expo Ekraf 2022

12 Agustus 2022 - 18:32

BI Kantor Sibolga Survey Tempat Bantuan Usaha Depot Air Minum di Pesantren Darul Ikhlas Panyabungan

26 Juli 2022 - 17:40

Lopo Madheling Coffee Daftarkan 2 Produk Unggulan Raih Serifikat Halal

26 Juli 2022 - 16:00

Trending di Madina Bisnis