Pendidikan

Kepsek Zulsahlan Siregar Lantik Pengurus PMR SMAN 5 Padangsidimpuan Periode 2018-2019

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

SMA Negeri 5 Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Pelantikan 35 Siswa Pengurus Baru Palang Merah Remaja (PMR) Periode 2018-2019 dengan Ketua Zakky Al-Gifari dengan pembina Susi Yanti, Spd sekaligus Serah Terima Jabatan, bertempat di Lapangan Halaman Sekolah Senin (28/1) lalu.

Kepsek Zulsahlan Siregar kepada Madina Pos mengatakan tujuan dibentuknya PMR (Palang Merah Remaja) di SMA Negeri 5 adalah untuk untuk meningkatkan pemahaman kesehatan bagi siswa siswi yang bersekolah sekaligus membantu memenuhi pelayanan kesehatan bagi siswa.

” Misalnya membantu siswa-siswi yang mengalami sakit perut, lagi datang bulan, demam, sakit gigi atau penyakit-penyakit ringan lainnya, dengan adanya penanganan tersebut siswa-siswi tidak diperbolehkan pulang kerumahnya dan ditangani petugas PMR dengan obat-obatan yang sudah disediakan oleh Sekolah”, ujarnya.

Dilanjutkan Kasek, dengan adanya PMR ini Siswa-siswi SMA Negeri 5 khusus anggotanya lebih disiplin dan bisa jadi contoh bagi siswa-siswi lainnya, para anggota PMR juga terus diberikan pelatihan  oleh pembina  dan juga dari  tenaga kesehatan, pendidikan reproduksi remaja, dengan harapan kedepannya siswa-siswi semakin memahami bidang kesehatan.

“PMR ( Palang Merah Remaja) sangat bagus dibuat di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Padangsidimpuan, karena siswa-siswi sudah memiliki pegangan atau pengalaman sehingga mendorong mereka melanjutkan ke Perguruan Tinggi khususnya dibidang kesehatan “, tutupnya.

Dalam acara Sertijab serta pelantikan pengurus PMR tersebut di saksikan Wakil kepala sekolah, para guru-guru,  dan seluruh Siswa-siswi  SMA Negeri 5 Padangsidimpuan. (R-Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts