Wisata & Cerpen

Bendungan Batu Tunggal Simangambat, Tarik Minat Wisatawan Lokal Bermandi Ria Bersama Keluarga

Madinapos.com – Siabu.

Bendungan Irigasi Batu Tunggal yang mengaliri 900 Ha sawah di Desa Lumban Pinasa dan Bonan Dolok Kelurahan Simangambat Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal ternyata memiliki air jernih dan udaranya sejuk sehingga menjadi khasanah wisata baru yang cukup diminati  masyarakat untuk bermandi ria bersama keluarga. Hampir setiap hari lokasi ini dipadati pengunjung,  baik hanya ingin duduk santai bersama keluarga dan mandi namun banyak juga yang hanya berjalan jalan menikmati teduhnya rerimbunan pohon kebun warga.

Karena menarik minat wisatawan lokal, Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution memberikan dukungan dan berencana memperbaiki fasilitas penunjang akses menuju lokasi dan menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata di Mandailing Natal.

“Alhamdulillah ternyata bendungan irigasi ini bermanfaat juga sebagai objek wisata,  jadi kita akan memberikan dukungan untuk menata lokasi ini dengan memperbaiki fasilitas seperti jalan, kamar mandi dan sarana pendukung lainnya”, ungkap Bupati sebagaimana dilansir Humas Pemkab Mandailing Natal melalui akun youtube Kamis (31/1)

Bupati juga pada kesempatan lain menyampaikan bahwa Pemkab Madina berencana akan membangun sebuah bendungan baru di Daerah Aliran Sungai Batang Gadis di Wilayah Kotanopan,  selain berfungsi sebagai irigasi bendungan ini juga akan seperti Bendungan Batu Tunggal di Simangambat.

“Kami sudah sampaikan rencana ini kepada Bapak Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution beberapa waktu lalu saat pertemuan di Jakarta dan beliau sangat tertarik dan menyetujuinya,  jadi alhamdullilah semoga pembangunan bendungan ini juga nanti dapat kita wujudkan”, ungkap Bupati Madina.

Bupati juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam upaya mempercepat proses pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Mandailing Natal. (PU/Alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts