Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Warga Harapkan Fasilitas Puskemas Pembantu Bintuas Kecamatan Natal di Perbaiki


					Warga Harapkan Fasilitas Puskemas Pembantu Bintuas Kecamatan Natal di Perbaiki Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Untuk mendukung akses kesehatan yang lebih dekat kepada masyarakat khususnya desa, beberapa tokoh masyarakat Desa Bintuas Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal sangat mengharapkan Puskesmas Pembantu (Pustu) Bintuas dibawah naungan Puskesmas Sikara-kara II segera diperbaiki fasilitasnya agar selalu ada petugas medis yang melayani masyarakat desa dan warga merasa nyaman.

Dari liputan Jurnalis Media ini,  kondisi Puskesmas Pembantu (Pustu) Bintuas tersebut cukup memprihatinkan, bangunan tersebut telah rusak dan kurang perawatan, diantaranya pintu dan dinding sehingga butuh perbaikan segera. Sementara itu tidak ditemukan petugas medis yang berkantor di Pustu Bintuas tersebut.

Berdasarkan konfirmasi dengan Kepala Puskesmas Sikara-Kara II Ibu Khorinah, Senin (14/1/2019) lalu di Kantornya terkait hal tersebut menyampaikan bahwa Ada petugas medis yang ditugaskan sebanyak 7 orang, “sepengetahuan kami petugas tersebut bertugas sebagaimana mestinya”, ungkapnya.

Secara terpisah, Tokoh masyarakat Bintuas Rahmudin kepada media ini membenarkan kondisi tersebut dan mengharapkan agar pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Madina segera turun tangan memperbaiki kerusakan fasilitas Pustu Bintuas tersebut.

“Memang fasilitas ruangan Pustu Bintuas tersebut mengalami kerusakan sehingga harus diperbaiki segera sehingga petugas medis akan betah dan masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut juga akan kembali nyaman”, ungkapnya kepada media ini Saptu (19/1/2019).

Senada juga disampaikan Arifudin dan Khazwan masyarakat Desa Bintuas, Kecamatan Natal  sangat mengharapkan keaktifan petugas medis di Puskesmas Pembantu tersebut guna menunjang kesehatan bagi masyarakat dan warga tersebut sangat mengapresiasi saat dulu Pustu tersebut aktif dan berguna bagi masyarakat. (Marzuki)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Wabup Tapsel Berbuka Puasa Bersama Warga di Aek Batang Paya, Sipirok

28 Maret 2024 - 18:06

Pj Bupati Palas Hadiri Rapat Koordinasi Penguatan Sinergi KPK di Medan

28 Maret 2024 - 17:49

Kapolres Madina Pimpin Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Maret 2024

27 Maret 2024 - 23:53

Trending di Berita Daerah