Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina Lantik 57 Kades, Ini Langkah Awal Pengabdian Kepada Masyarakat


					Bupati Madina Lantik 57 Kades, Ini Langkah Awal Pengabdian Kepada Masyarakat Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Kabupaten Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution melantik 57 Kepala Desa hasil Pilkades Serentak yang dilakukan pada tahun 2018 bulan Desember lalu Jumat (18/1/2019) di Gedung Serba Guna Parbangunan. Dalam pesannya Bupati sebut usai pengambilan sumpah merupakan langkah awal pengabdian.

“Jabatan saudara-saudara harus mampu menjadi contoh teladan yang baik bagi kepentingan masyarakat, dengan tujuan yang utama berhasilnya penyelenggaraan pemerintahan desa, karena itu adalah tanggung jawab saudara”, papar Bupati.

Bupati juga mengajak seluruh Kepala Desa yang dilantik untuk membahagiakan masyarakat, ” Jadikanlah masyarakat sebagai wadah tempat menuangkan ilmu dan amal bakti saudara dengan penuh pengertian agar bahagia dapat dirasakan masyarakat di wilayah anda”, sebutnya.

Namun dalam arahannya Bupati juga mengingatkan Para Kades untuk lebih berhati hati dalam menggunakan anggaran dengan sebaik baiknya dan jika tidak maka penjara akan menanti.” Perlu saya sampaikan untuk tugas anda nantinya cermatlah menyusun program setiap tahunnya libatkanlah seluruh elemen masyarakat saudara, bila perlu libatkan Kepolisian dan Kejaksaan dan pergunakan anggaran yang ada dengan sebaik-baiknya”, lanjut Bupati.

“Perlu saya sampaikan bila saudara salah menggunakan kewenangan, saudara mengabaikan hak penduduk di wilayah yang saudara pimpin, maka saudara harus siap pindah ke LP Sipaga-paga dan menanggung dosanya”, pungkas Bupati mengingatkan.

Acara pengambilan sumpah Pelantikan Kepala Desa tahun 2019 tersebut selain dihadiri 57 Kepala Desa beserta keluarganya, juga turut dihadiri Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH, Ketua TP PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan, Angota DPRD, para Pimpinan OPD, Anggota PKK dan lainnya. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Forkompimcam Batahan Rakor Terkait Pengendalian Hewan Ternak

18 April 2024 - 10:02

Lawatan Ke USA, Wabup Madina Akan Kenalkan Kopi Mandailing Dan Gula Semut

18 April 2024 - 09:16

Trending di Berita Daerah