Berita Daerah

Tabliq Akbar di Kecamatan Siabu, Memperkuat Ukhuwah Menyongsong Kemenangan

Madinapos.com – Sinonoan.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Tabligh Akbar dan Silaturrahmi dengan tema Memperkuat ukhuwah menyonsong kemenangan yang di adakan di Pasar Sinonoan Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (15/1/2019).

Turut hadir penceramah Al Ustad Drs.H.Muhammad Samin Pane,Wakil Bupati Mandailing Natal H.M.Jakfar Sukhairi Nasution,Sekretaris Daerah Drs.Mhd.Syafei Lubis,M.Si,Wakapolres Madina Kompol Drs.TB. Pane,M.M,Asisten III Sahnan Batubara.MM,Pimpinan OPD,Camat Siabu,ASN dan honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal,Serta ribuan Masyarakat.

Wakil Bupati Menyampaikan pada acara Tabligh Akbar ini sebagai momentum untuk bangkit membangun kekompakan dengan nilai-nilai moral yang lebih baik.” Kita menyadari bahwa perubahan itu tidak mudah, namun kita harus terus berupaya melakukan perubahan-perubahan dalam berbagai aspek”, ungkapnya.

“Islam adalah agama yang menjunjung tinggi perdamaian, kebersamaan dan saling dukung. Islam juga mengajarkan kita untuk memilih pemimpin yang baik, bijak dan peduli kepada rakyatnya,Peran kaum ulama, tokoh masyarakat dan tokoh adat sangat strategis dalam menyampaikan hal ini kepada masyarakat”, lanjut Wakil.

Sementara itu dalam ceramah singkatnya, Ustad H.Muhammad Samin Pane menekankan manusia sebagai mahkluk Allah, harus menggunakan akal dan fikiran untuk yang baik dan dapat mengendalikan hawa nafsu, menjadi sosial yang bermanfaat bagi sesama dan juga menjalankan kewajiban sebagai hamba allah karena Itulah keutamaan manusia dibanding makhluk lain ciptaan Allah.

“Memperkaya khasanah ilmu melalui Tausyiah dan ceramah agama supaya kita jadi orang yang beriman dan mentaati Allah, Rasul dan juga Pemimpin dan mempererat persatuan dan kesatuan karena kita satu aqidah, satu agama”, ungkap Ustadz. (Hmp/Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts