Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

WiFi Gratis Tak Bisa Dinikmati, Ini Penjelasan Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan


					WiFi Gratis Tak Bisa Dinikmati, Ini Penjelasan Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

WiFi gratis pasca dilauncing oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan pada Kamis 13 Desember 2018 dan server WiFi gratis ini terletak di kantor Wali Kota menjadi perbincangan ditengah masyarakat, pasalnya WiFi gratis yang bisa diakses sejauh radius 500 meter tersebut menurut masyarakat, koneksinya selain buruk bahkan tidak bisa bisa diakses sama sekali.

Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan Islahuddin Nasution kepada wartawan menjelaskan, kenapa WiFi gratis Pemko Padangsidimpuan tidak bisa diakses oleh sebagian masyarakat, menurutnya layanan akses WiFi gratis yang disediakan oleh Pemerintahan Kota Padangsidimpuan hanya menampung 200 pengguna per hari dan Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan juga membenarkan dalam jarak radius 500 meter dapat diakses oleh masyarakat.

“Pengguna layanan akses WiFi gratis yang disediakan oleh Pemerintahan Kota Padangsidimpuan hanya menampung 200 pengguna per hari, lewat kapasitas 200 orang yang akan mengaksesnya akan mengalami gangguan koneksi bahkan sama sekali tidak bisa mengakses”, terangnya Jumat (11/1).

Saat disinggung apakah WiFi gratis itu sebelum dilauncing telah diuji coba terlebih dahulu?, Islah mengatakan bahwa pihak dari Dinas Kominfo Kota Padangsidimpuan telah menguji cobanya. “Sebelum dilaunching kita terlebih dahulu menguji cobanya dibeberapa titik, seperti di Pos Kota Padangsidimpuan, Tugu Siborang dan beberapa titik lainnya”, katanya.

Dalam waktu dekat dikatakan Islahuddin Nasution kapasitas pengguna WiFi gratis ini akan ditingkatkan kapasitasnya. “InsyaAllah waktu dekat
kapasitas penggunanya akan kita tingkatkan dan masyarakat harus sabar dahulu untuk saat ini”, ujarnya.

Sebelumnya, salah satu masyarakat yang mengeluhkan WiFi gratis tersebut, yaitu Anwar, kepada wartawan dia mengutarakan saat dirinya mencoba WiFi gratis tersebut dari handphonenya jaringannya hilang timbul bahkan tidak terhubung, padahal Anwar mencoba wifi gratis tersebut dalam radius sekira 100 meter dari kantor Wali Kota Padangsidimpuan. Menurut Anwar saat  dilauncing WiFi tersebut dikatakan menjangkau  radius 500 meter dari kantor Wali Kota Padangsidimpuan dapat diakses oleh pengguna.

“Kabar WiFi gratis itu memang sudah saya dengar, makanya saya ingin mencobanya, tapi saat saya mencobanya WiFi gratisnya hilang timbul bahkan tidak tampak sama sekali di layar handphone”, ujar Anwar saat dia berada di kantin Kantor Pos mencoba WiFi gratis tersebut sambil memperlihatkan layar handphonenya (R.Idham).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Trending di Berita Daerah