Berita Daerah

Wujud Kepedulian, PJID Padangsidempuan dan Tapsel Berbagi ke Panti Asuhan

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Koordinator Wilayah Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat, DR Mustafa Ramadhan Siregar, melakukan anjangsana sekaligus kunjungan kerja ke Kota Padangsidimpuan (Pasid) dan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (30/12/2018).

Didampingi pengurus PJID Pasid dan Tapsel, kegiatan itu diawali dengan penyerahan berbagai macam sembako ke Yayasan Panti Asuhan Hafizil Yatamu (PA Hayat) yang diterima langsung Ketua Yayasan Muhammad Isran. Tak hanya itu, sebagai wujud kepedulian, Mustafa Ramadhan juga pemberian santunan kepada 70 anak yatim piatu penghuni panti.

“Begitu indahnya berbagi, kegiatan memberikan santunan dan bantuan sembako merupakan agenda rutin PJID yang juga merupakan amanah dari ketua umum,” ujar DR Mustafa Ramadhan Siregar dalam kata sambutannya.

Dijelaskannya juga, meski dalam kegiatan tersebut PJID tidak memiliki kepentingan apapun, namun ia berjanji pihaknya akan selalu hadir untuk menolong sesama, khususnya bagi para yatim piatu, sebagai bentuk menjalankan amanah dari keputusan rapat pengurus.

Ketua Yayasan PA Hayat Muhammad Isran dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta bantuan yang diberikan kepada pihaknya dan anak-anak asuhan yang kini bermukim di panti.

“Saya selaku Ketua Pengurus Panti Asuhan Hafizil Yatamu, mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Ketua Korwil PJID dan seluruh pengurus PJID Kota Padangsidimpuan dan PJID Tapsel. Apalagi kebetulan persediaan sembako kami disini sudah mulai menipis. Harapan kami semoga pemberian ini dapat kami pergunakan dan nikmati sebaik baiknya” ungkapnya.

Isran juga berharap, kedepan agar PJID mampu  berkesinambungan untuk lebih memperhatikan kesinambungan yayasan.“Karena Panti Asuhan ini  kurang tersosialisasi dan diperhatikan oleh Pemerintah” ujarnya.

Sementara pantauan di lokasi kegiatan, setelah penyerahan santunan dan bantuan kepada pihak panti asuhan, seluruh pengurus PJID lalu melaksanakan sholat Zuhur bersama penghuni panti, dan dilanjutkan dengan bersantap siang bersama.

Suasana pun tampak akrab dan penuh rasa kekeluargaan ketika Korwil DJIP Mustafa Ramadhan Siregar yabg turut langsung melayani persiapan santap bersama, mengintruksikan kepada seluruh pengurus PJID untuk melakukan suapan pertama kepada para anak-anak yatim piatu penghuni panti.(R-Andy/tim)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts