Pendidikan

Gubsu Edy Kunjungi SMK Negeri 1Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal

Madinapos. com – Lembah Sorik Marapi.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal Jum’at (21/12), selain memberikan motivasi kepada siswa didik sekolah tersebut Gubernur juga melakukan penanaman perdana kebun kacang tanah di areal praktek pertanian milik sekolah.

Gubsu mengatakan sangat diharapkan lulusan SMK khususnya  tamatan Jurusan Pertanian sudah dapat berbuat,” apalagi sekolah sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai baik yang sudah ada di sekolah maupun bantuan pemerintahan Provinsi Sumatera Utara sehingga kita harapkan dapat memotivasi siswa untuk belajar”, ungkapnya.

Selain itu,  disaat melakukan peninjauan lahan pertanian dan melakukan penanaman kacang tanah terlihat Gubsu Edy memberikan arahan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara untuk dapat membantu memajukan  SMK 1 Khususnya Jurusan Pertanian yang ada di sekolah tersebut.

Saat ditemui dilokasi, M Ikhsan Lubis Kepala Cabang Dinas (Kacabdisdik) Padangsidimpuan yang membawahi SMA/SMK di Kabupaten Madina, mengatakan, Kunjungan Bapak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Kepala Dinas Provsu beserta rombongan dalam rangka Revitalisasi SMK 1 Lembah Sorik Marapi.

” Selain itu Gubsu juga meninjau pematangan tanah lokasi pertapakan unit sekolah baru SMK di Kecamatan Ulu Pungkut dan menghadiri pengukuhan pelantikan Yayasan Marbisuk SMA 2 Plus Panyabungan dan untuk lahan seluas satu setengah hektar yang akan dibangun unit sekolah baru SMK itu adalah pemberian hibah masyarakat di Kecamatan Ulu Pungkut,” kata Ikhsan mengakhiri.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts