Menu

Mode Gelap

Politik

Cawapres Sandiaga Uno Kunjungi Pasar  Tradisional Sangkumpal Bonang Kota Padangsidimpuan


					Cawapres Sandiaga Uno Kunjungi Pasar  Tradisional Sangkumpal Bonang Kota Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunjungi Kota Padangsidimpuan dan menyempatkan diri mampir ke pasar tradisional Sangkumpal Bonang guna menyapa para pedagang yang di pasar tradisional tersebut, Senin (10/12/2018).

Saat berkunjung ke pasar Sangkumpal Bonang, para pedagang yang melihat kunjungan Sandiaga Uno bersama rombongan tersebut langsung berdialog dengan pedagang. Sementara pengunjung pasar terlihat merangsek dan berebut bersalaman serta berfoto bersama dengan Calon Wakil Presiden pasangan Capres Prabowo Subianto tersebut.

Melihat antusiasme para pedagang yang dominan ibu-ibu tersebut, Sandiaga berupaya melayani keinginan mereka dan ikut berpose di depan kamera telepon pintar. Selain mengajak berfoto, sejumlah pedagang juga menyampaikan keluhannya terkait harga-harga kebutuhan sehari-hari masyarakat yang cenderung naik terus.

“Harga kebutuhan terutama pangan, terus melambung dan tidak stabil. Sementara pembeli sangat sepi dan omset dagangan semakin hari semakin menurun,“ kata Nurlina salah seorang pedagang sayuran di pasar tradisional Sangkumpal Bonang tersebut.

Mendengar keluhan pedagang tersebut, Sandiaga Uno mengatakan, ini denyut ekonomi rakyat. Saya ingin ke depan harga-harga di sini stabil, lapangan kerja terbuka apalagi sekarang susah cari kerja, semua pada mahal dan saya ingin memastikan pendapatan masyarakat tidak tergerus di tengah naiknya harga-harga kebutuhan pokok.

Menurut Sandi, persoalan pasar tradisional masih banyak ditemui para pedagang kecil di Indonesia. Jika terpilih pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah Provinsi dan Kota untuk menghadirkan kehidupan pasar yang baik karena pasar tradisional adalah denyut nadi perekonomian, apalagi sebahagian besar masyarakat masih berbelanja di pasar tradisional untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Ke depannya, semua masyarakat disejahterakan dan tidak ingin pembangunan hanya berpihak kepada ekonomi yang besar yang akhirnya yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. Ayo kita benahi pasar dan pastikan harga terjangkau,” ucapnya.

Usai bertemu pedagang, Sandiaga Umo da rombongan melanjutkan perjalanan ke Mesjid Raya Al Abror Padangsidimpuan guna mengikuti tabligh akbar bersama ribuan masyarakat Kota Padangsidimpuan.(R-Andy.S)

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ucapkan Belasungkawa, Kapolsek Batang Natal Serahkan Bantuan Untuk Keluarga Alm. Arhan

23 Januari 2022 - 14:40

Sukheri Berharap Muscab PKB Madina Lahirkan Putusan Cerdas

19 Januari 2022 - 17:48

Muharuddin Umpan Serap Aspirasi Warga Kubangan Tompek Batahan

21 Desember 2021 - 19:21

Zubaidah Nasution Reses Di Hutabargot Lombang

20 Desember 2021 - 19:13

Partai Nasdem Palas Adakan Rapat Konsolidasi dan Feripikasi Internal

29 November 2021 - 07:36

Ketua DPW PAN Sumut : Tangan Dingin Sahrun Hasibuan Bawa Partai PAN Raih 4 Kursi di DPRD Palas

19 November 2021 - 08:47

Trending di Politik