Menu

Mode Gelap

Politik

Sandiaga Uno di Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Mandailing Natal


					Sandiaga Uno di Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Mandailing Natal Perbesar

Madinapos. com – Lembah Sorik Marapi.

Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1440 H dan Dzikir Akbar yang berlangsung di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal Senin (10/12/18) siang dihadiri oleh salah seorang tamu penting di negeri ini yakni Sandiaga Uno, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang saat ini sebagai Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Sejak diketahui kedatangan Sandiaga Uno sudah mendekat, ribuan santri langsung berbaris di sepanjang jalan menuju Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru dan setibanya Sandiaga Uno juga langsung disambut  H. Mustafa Bakri Nasution Pimpinan Pondok Pesantren dan membawanya istirahat sejenak di kediaman beliau.

H. Mustafa Bakri Nasution menyampaikan bahwa para santri yang belajar di pondok pesantren yang saat ini telah memasuki usia 106 tahun tersebut berjumlah 12000 an santri dan santriwati yang tersebar dari seluruh daerah di Indonesia dan bahkan dari Negara Malaysia.

Pada kesempatan tersebut,  Sandiaga Uno dihadapan para santri menyampaikan bahwa kedatangannya ke Ponpes Musthafawiyah Purba Baru atas undangan dari Pimpinan Ponpes dalam rangka kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Zikir Akbar. ” saya datang ke pondok pesantren ini bukan kampanye, saya datang kesini atas undangan pimpinan pondok pesantren bapak Mustafa Bakri untuk mengikuti zhikir akbar sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, sekaligus belajar serta berbagi pengalaman dengan beliau”, ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengajak semua untuk dapat meneladani Nabi Muhammad SAW,” dengan hidup sederhana dan mandiri, Rasul kita telah memberikan kita contoh yang sangat luar biasa dalam menjalahi kehidupan dengan sederhana, beliau menjahit bajunya sendiri, mengerjakan pekerjaan rumah sendiri padahal beliau adalah panglima tertinggi buat ummat dan bangsa, ini menunjukkan bahwa peminpin harus bisa menunjukkan pola hidup mandiri untuk dapat membawa bangsa dan negara dan ummat lebih maju”, katanya.

Tak lupa,  Sandiga Uno juga memberikan tips  untuk santri dan satriwati kedepan bisa Sukses dengan 4-As yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan ikhlas,” nah kalau itu sudah kita lakukan dengan ikhtiar serahkan semua kepada Allah, karena Allah tidak pernah menukar nukar  rezeki kita amiiin”, yang disambut ucapan amin dari Para Santri dan Santriwati di Ponpes Purba Baru Mandailing Natal tersebut.

Dari pantauan media ini,  dalam kunjungan tersebut Sandiaga Uno juga didampingi oleh beberapa tokoh Partai Politik Pengusung pasangan Capres Nomor Urut 02 ini dan dari Kabupaten Mandailing Natal.  (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 223 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Siap Hadapi Pemilu 2024, Partai Berkarya Madina Ajak Seluruh Kader Bersatu Kembali

13 Juni 2022 - 16:58

PKB Madina Sosialisasikan Gus Muhaimin Capres 2024

2 Juni 2022 - 22:43

DPD II Partai Golkar Palas Buka Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Fungsionaris Partai

14 April 2022 - 08:01

Dinilai Vakum, Kader Golkar Palas Harapkan Perhatian DPD Golkar Sumut

13 April 2022 - 00:16

Dikunjungi Marwan Dasopang, Tuan Nalomok Doakan Gus AMI Terpilih Jadi Presiden

11 Maret 2022 - 18:11

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Kunjungi Ponpes Al Mukhlisin Palas

9 Maret 2022 - 06:04

Trending di Politik