Berita Daerah

Walikota Psp Irsan Efendi Nasution Buka Festival Jajanan Oleh-oleh Khas Tabagsel

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution membuka secara resmi Festival Jajanan / Oleh-oleh Khas Tabagsel yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Padangsidimpuan. Dalam sambutannya Walikota menyampaikan agar di Kota Padangsidimpuan ini nantinya banyak masyarakat yang menjual jajanan oleh-oleh khas Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Festival yang dibuka langsung secara resmi Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata bertempat di Lapangan Pabrik Es Jalan Iman Bonjol Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kamis (6/12).

“Diharapkan pelaksanaan kegiatan ini jangan sampai disini saja dan harus ditindaklanjuti, tentunya kegiatan juga adalah upaya Pemerintah kota Padangsidimpuan melalui dinas terkait untuk merespon aspirasi masyarakat kota Padangsidempuan, karena kegiatan ini juga dapat membantu peningkatan ekonomi secara berkesinambungan terang”, Terang Walikota

Sementara itu laporan panitia disampaikan Mahlil Harahap Kadis Pariwisata Kota Padangsidempuan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kota Padangsidempuan. “Karena kegiatan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Padangsidimpuan, tentunya kegiatan ini akan kita tindaklanjuti”, ujarnya.

Ditambahkan Ketua Panitia,” setiap peserta terdiri dari tiga kelompok dari Kecamatan dan setiap kelompok ada 3 orang peserta kemudian di dalam festival jajanan oleh-oleh khas Tabagsel ini yang diperlombakan jenis oleh-oleh khas berupa itak poul poul, wajib, onde-onde, panggelong dan sasagun ini semua oleh-oleh khas Tabagsel”, sebut Mahlil.

Pada pembukaan festival ini turut hadir Ketua PN Padangsidempuan, OPD Pemko Padangsidempuan, Lurah se kota Padangsidempuan dan para peserta lomba Festival serta undangan lainnya. (R.Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts