Peristiwa

Sungai Batang Angkola Meluap, Ratusan Rumah Warga dan Badan Jalan Nasional Tergenang Air

Madinapos.com – Tapsel.

Tingginya curah hujan mengguyur sebagian daerah Kabupaten Tapanuli Selatan pada Rabu (5/12) malam mengakibatkan aliran sungai Batang Angkola Kecamatan Sayur Matinggi meluap dan genangi badan jalan di Aek Sijorni Kamis (6/12) setinggi  pinggang orang dewasa dan ratusan rumah warga juga turut tergenang air.

Ahmad warga Desa Silaiya membenarkan naiknya sungai Batang Angkola dan terjadi secara berlahan lahan,” warga sempat bergotong royong menyelamatkan barang dan ternak, banjir kali ini diluar dugaan kita pak”, ungkapnya kepada media ini di lokasi Kamis (6/12)

Warga lainnya dari beberapa desa di Kecamatan Sayur matinggi berharap dan berdoa semoga secepatnya debit air turun dan warga bisa beraktivitas seperti biasanya dan berharap juga kepedulian pemerintah setempat untuk turun ke lokasi memantau kondisi kondisi banjir di Kecamatan Sayur Matinggi.

Pantauan media ini genangan air menutupi telah menutupi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) sehingga warga lainnya menghimbau bagi pengendara untuk lebih berhati-hati mengingat cuaca masih ekstrim dan bisa saja debit air bertambah dan khususnya di daerah Silaiya yang juga rawan longsor. (R. 13)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts