Berita Daerah

Pemkab Padang Lawas Persiapkan Lahan 500 Ha Untuk Lokasi Pembangunan Bandara

Madinapos. com – Sibuhuan.

Bupati H Ali Sutan Harahap (TSO) mengatakan kedepan Kabupaten Padang Lawas (Palas) Sumatera Utara yang baru berumur 11 tahun ini akan memiliki Bandar Udara, saat ini telah tersedia lahan seluas 500 Hektar yang diperuntukkan bagi lokasi pembangunan Bandar Udara tersebut. Selain itu Palas juga sedang melakukan kerjasama pengembangan Universitas dan Pembukaan jalan penghubung antar kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Bupati Palas kepada Ir. Ali Mutiara Rangkuti MM PU Madina Pos saat berkunjung di kediamannya di Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas, Senin (3/12). Acara silaturahmi tersebut berlangsung hangat dan penuh dengan kekeluargaan.

“Misalnya, untuk pembangunan Bandar Udara di Kabupaten Padang Lawas ini pemerintah daerah sudah siapkan seluas 500 hektar dan tentunya ini cukup. Kemudian jalur lintas antar daerah yang akan membuka akses pertumbuhan ekonomi dengan Kabupaten Mandailing Natal telah kita buka,  dari yang semula membutuhkan jarak tempuh 4 jam dengan melintasi 3 kabupatan dan saat ini hanya berjarak 40 km dan langsung berbatasan”, ungkap Bupati lebih lanjut.

Bupati juga menyampaikan untuk kebutuhan pendidikan setingkat Universitas, ” kami disini ada kerjasama dengan IPB Bogor untuk mendukung putra daerah mengenyam pendidikan yang lebih tinggi tentunya dan kita juga akan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya”, lanjutnya.

Terakhir,  Bupati Palas sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk berkerjasama dengan pemerintah daerah membangun Kabupaten Padang Lawas, ” kami sangat terbuka bekerjasama dengan pihak manapun selama itu bertujuan untuk meningkat perekonomian warga dan menunjang  rencana pembangunan Kabupaten Palas Bercahaya”, tutupnya. (PU/Uli)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts