Politik

Kegiatan Manyabi Manyaraya, Ketua Partai Berkarya Madina : Petani Merupakan Pahlawan Pangan

Madinapos.com – Panyabungan.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Berkarya Madina, melaksanakan kegiatan panen perdana raya atau Manyabi Manyaraya tanaman padi di Saba Biara Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.  Pada kesempatan tersebut Onggara Lubis Ketua DPD Partai Berkarya Madina mengatakan bahwa petani merupakan pahlawan pangan.

Dalam kegiatan panen raya perdana tanaman padi yang langsung dilakukan oleh Onggara didampingi Sekjen Partai Berkaya Salmal Rais Daulay, Sumitro/long Bendahara dan Wakil Ketua l Sutan Paimatua
pada Senin (3/12/2018) merupakan bibit bantuan Partai Berkarya melalui Bapak Prof. DR Lazuardi Nur Aulia Kusuma Ahli Migrobiologi dan Rekayasa Genetika ini dimintakan untuk dikembangkan di Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam dialog dengan para petani seusai panen raya, Onggara mengatakan petani merupakan pahlawan pangan, tanpa petani, tak ada pangan bagi masyarakat. Onggara pun berharap agar generasi muda mau terjun untuk menjadi petani karena menjadi seorang petani merupakan pekerjaan yang mulia.

“Ada dua pekerjaan yang dianggap sebagai pahlawan, pekerjaan itu adalah guru dan petani dan keduanya dianggap sebagai pekerjaan yang sangat mulia”, ungkapnya.

Onggara juga menyampaikan bahwa sekitar tiga bulan lalu mereka memberikan bantuan bibit padi untuk lima kelompok yang terbagi di tiga desa yakni Pidoli Lombang, Gunung Barani dan Sirambas untuk lahan tanam seluas lima hektar.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah dapat hasilnya dan hari ini kita panen perdana di sawah Pidoli Lombang dan untuk tahapan selanjutnya kita prioritaskan untuk lahan 50 Hektar”,ungkapnya.

Munir salah seorang petani menyampaikan bibit padi yang dia sebut bibit berkarya ini hasilnya cukup memuaskan,” ada keunggulan padi berkarya ini  yaitu untuk hama burung yang tidak begitu menyukainya dan disaat bulir padi menguning maka banyak sekali petani yang bertanya dan meminta bibitnya”, katanya. (Syahren).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts