Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Sungai Aek Badan di Kecamatan Siabu Kembali Meluap


					Sungai Aek Badan di Kecamatan Siabu Kembali Meluap Perbesar

Madinapos. com – Siabu.

Derasnya hujan yang mengguyur di sebagian wilayah Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal menyebabkan aliran sungai Aek Badan kembali meluap, hingga kehilir dan beberapa warga desa Tangga Bosi II mengkhawatirkan tanaman padi miliknya mengalami kerusakan.

Pantauan awak media ini Sabtu (1/12) sore, disalah satu sisi di antara Sungai Aek Badan Siabu,  debit air bertambah dan mengalir deras serta berwarna coklat. Terlihat beberapa warga desa memantau kondisi meluapnya Aek Sungai Badan ini.

Andi Siregar warga Desa Tangga Bosi II menyampaikan meluapnya sungai Aek Badan akibat hujan deras satu jam lebih,” sore tadi hujannya deras, jadi air sungai Aek Badan ini kembali meluap, semoga tidak berlanjut dan merusak tanaman padi dihilir sungai ini”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sarwoedi warga Desa Tangga Bosi II, menyampaikan kekhawatirannya bahwa jika air  tidak cepat surut tanaman padi warga akan gagal total padahal posisi sekarang di usia 60 hari rata rata, semoga hujan tidak terus mengguyur”, ungkapnya menambahi.

Hingga berita ini dikirimkan kemarin, cuaca diperkirakan masih hujan dan besar kemungkinan aliran sungai Aek Badan semakin besar. Sekiranya patut dihimbau kepada warga khususnya yang berkaitan aktifitas atau bermukim di bantaran sungai mewaspadai karena aliran begitu derasnya. (R.13)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dramatis, Evakuasi Mobil Pemudik Yang Jatuh di Sungai Batang Natal Cukup Rumit

23 April 2024 - 09:35

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

SD Negeri 385 Lubuk Kapundung Terbakar, Hanguskan 2 Ruangan

25 Maret 2024 - 12:01

Trending di Peristiwa