Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Warga Ulu Pungkut Apresiasi Kerja Keras UPT.JJ Kotanopan Dinas Bina Marga Sumut


					Warga Ulu Pungkut Apresiasi Kerja Keras UPT.JJ Kotanopan Dinas Bina Marga Sumut Perbesar

Madinapos. com – Ulu Pungkut.

Pasca musibah tanah longsor diberbagai tiik di Kabupaten Mandailing Natal berapa waktu lalu,  UPT Kotanopan Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara terus bekerja membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan. Warga menyampaikan apresiasinya atas kinerja instansi tersebut yang telah bekerja keras siang dan malam menormalisasi akses jalan di Kecamatan Ulu Pungkut.

Saat ditemui media ini, Abdul Mubin Kepala Desa Tolang Kecamatan Ulu Pungkut menyampaikan hal tersebut melihat kondisi akses jalan yang sudah mulai normal pasca bencana beberapa waktu yang lalu. “Kami cukup puas dengan kinerja UPT JJ Kotanopan Dinas Bina Marga Provsu, sebab sepanjang longsor yang terjadi di Kecamatan Ulu Pungkut, Petugas dari UPT Kotanopan cukup antusias menurunkan alat berat dan mengerjakan siang dan malam di lokasi terjadinya longsor”, katanya di Ulu Pungkut Senin (25/11/2018).

“Saya juga turun ke lokasi mendampingi mereka dalam pengerjaan hingga selesai dua minggu lamanya untuk memastikan akses ini normal kembali dan bahkan sampai sekarang alat berat masih standby di lokasi rawan longsor”,  ujar Kades.

Andi Matondang,  ST Kepala UPT Jalan Jembatan Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara yang kita hubungi melalui telpon selulernya menyampaikan mengakui pembersihan material longsor di Kecamatan Ulu Pungkut tepatnya terakhir kita di Desa Simpang Banyak yang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat itu telah selesai,” lalu alat berat kita mundur lagi kebelakang untuk merapikan sisa yang ada material longsor dan selesai pada tanggal 22 Nopember kemarin”, ungkapnya.

Kepala UPT JJ Kotanopan ini juga menyampaikan walaupun sudah selesai pengerjaannya alat berat beko loader masih tetap distandbykan dititik rawan longsor hingga saat ini dan pengerjaan di titik lainnya berlanjut. “Sementara jalan propinsi arah Jembatan Merah ke Muara Soma Batang Natal dan Linggabayu masih dilakukan kelanjutan pembersihan, terutama dilokasi Aek Milas”,  ujar Andi Hakim Matondang ST. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasar Baru Panyabungan Segera Ditempati

26 April 2024 - 18:42

Pemilih PKB Madina Dukung Ivan Iskandar Batubara di Pilkada 2024

26 April 2024 - 18:35

Bupati Tapsel Hadiri Penanaman Bibit Varietas Unggul di Kecamatan Sipirok

26 April 2024 - 18:23

Perkuat Silaturahmi, APDESI Madina Adakan Acara Halal Bi Halal 2024

25 April 2024 - 17:52

Buka HLM TPID dan TP2DD, Bupati Tapsel Berharap Jaga Kesetabilan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

25 April 2024 - 16:21

Bupati Dolly Pasaribu Lantik Pengurus LPTQ Kabupaten Tapsel Periode 2023-2025

25 April 2024 - 11:33

Trending di Berita Daerah