Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Padangsidimpuan Buka Launching Bantuan Pangan Non Tunai


					Walikota Padangsidimpuan Buka Launching Bantuan Pangan Non Tunai Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan buka launching Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) Tahun 2018 Kota Padangsidimpuan. Bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat ( KPM) setiap bulannya melalui Mekanisme akun Elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerja sama dengan Bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Kepala Pimpinan Cabang BRI Kota Padangsidimpuan Ardeanto Prayoso dihadapan KPM, Sabtu (10/11/2018) Bantuan Pangan Non Tunai ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu. Dari Launching Bantuan Pangan Non Tunai(BNPT) ini, sebanyak 150 orang perwakilan dari 2800 lebih masyarakat Padangsidimpuan yang akan mendapatkan kartu sakti dari Pemerintah. Kartu sakti ini yaitu Kartu Keluarga Sejahtera(KKS). Dimana KKS ini untuk penarikan Bantuan Pangan Non Tunai.

“Bapak-Ibu semua yang hadir disini,kartu yang akan kita bagi kepada Bapak-Ibu semua harus dijaga. Ini kartu sakti, Jangan sampai rusak, apalagi hilang, mengurusnya kembali perlu proses panjang, harus melalui pusat. Untuk itu, harus dijaga dengan baik”, ujar Ardeanto Prayoso.

Walikota Padangsidimpuan mengatakan, bahwa program ini adalah wujud perhatian dari Pemerintah, untuk keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi. “Semoga dengan bantuan ini menjadi motivasi bagi KPM dalam kehidupannya.Kerena tolak ukur keberhasilan dari program ini,yaitu berkurangnya KPM pada tahun-tahun berikutnya”, tuturnya.

Salah satu KPM, Kartini Harahap dari Desa Gunung Hasahatan Kecamatan Padangsidimpuan – Batunadua mengaku sangat senang dengan program BNPT ini. “Saya sangat senang sekali dengan program BNPT ini, akan menjadi motivasi bagi saya, mudah-mudahan tahun berikutnya ada perobahan¬† khususnya dalam ekonomi bagi keluarga saya Agar tahun-tahun berikutnya saya tidak ikut lagi program ini”, ucap Kartini sambil mengaminkan.

Sebelumnya Sofian Subri Lubis,  Sekretaris Tim Koordinasi Bansos Pangan Kota Padangsidimpuan menyampaikan laporannya menyebutkan nilai nominal yang diterima para KMP sebesar Rp110.000 dan akan rutin tiap bulannya masuk ke rekening KPM. (R.Idham)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Forkopimcam Linggabayu Gelar Jum’at Bersih dan Senam Bersama

12 Juli 2024 - 17:36

Forkopimcam Muara Sipongi Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

12 Juli 2024 - 15:14

Kungker diwilayah Pantai Barat, Wabup Atika Kunjungi Kecamatan Linggabayu

12 Juli 2024 - 00:09

Wabup Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Longat

12 Juli 2024 - 00:03

Trending di Berita Daerah