Berita Daerah

Terus Mengalir Bantuan Untuk Korban Banjir Muara Batang Angkola, Siabu

Madinapos. com – Siabu.

Genangan air belum jua kering di Desa Muara Batang Angkola Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal membuat masyarakat kesulitan untuk beraktifitas dan bekerja. Kondisi sangat menyedihkan ini membuat warga dari desa lainnya turun membantu dan sejumlah tokoh dari Kecamatan tersebut mengulurkan tangannya mengirimkan bantuan langsung kepada warga yang saat ini ditimpa musibah.

Musthafa Kamal Matondang SH salah seorang tokoh masyarakat setempat beserta rombongan membawakan sebanyak seratus  kardus air mineral dan 400 kg beras.” hari ini kami serahkan secara simbolis namun besok Senin akan ditambahkan 108 kg beras dan 27 dus air mineral karena masih banyak warga kita disini yang sangat membutuhkan bantuan kita”, ungkapnya Minggu (11/11).

Bantuan diserahkan disela sela derasnya hujan pada Minggu kemarin dan Mustapa Kamal beserta rombongan langsung memberi bantuan ke tangan warga sebanyak 4 kg beras dan 1 dus air mineral perwarga penerima bantuan,” bantuan ini mengisyaratkan kita rasa ikut berduka atas warga muara Batang Angkola dan semoga dapat membantu  meringankan beban dan musibah yang di derita warga”, katanya.

Dari pantauan awak media ini,  warga Desa Huta Godang Muda Kecamatan Siabu sangat sangat membutuhkan air mineral untuk konsumsi minuman karna warga belum sepenuhnya bisa memasak, kayu bakar susah di dapat akibat banjir.

Jamal Pulungan salah satu warga yang berada di lokasi ketika bantuan di realisasikan , mewakili warga merasa berterima kasih yang sebesar besarnya atas kepedulian Musthafa Kamal kepada warga kami, karena sudah tiga hari berturut-turut warga kami tidak bisa beraktivitas, sebagian besar warga bekerja hanya cukup buat makan sehari hari

“istilah kampung kami  pak “di kais manyogot tudukon potang” (kerja pagi untuk menutupi makan sore)  warga kami banyak hidup di bawah garis kemiskinan, sekali lagi kami ucapkan terima kasih datangnya bapak Mustafa Kamal dan rombongan membawakan bantuan untuk kami disini”, pungkasnya .(R. 13)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts