Berita Daerah

Gedung Serbaguna Padangsidimpuan Belum Juga Difungsikan, Ini Alasannya

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Gedung Serbaguna Milik Pemko Padangsidimpuan yang terletak di jalan Abdul Haris Nasution Val IV Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara sudah berjalan dua tahun selesai belum juga di fungsikan. Pantauan Media ini Senin (05/11) halaman gedung ini mulai ditumbuhi semak belukar dan terlihat kaca bagian pintu masuk gedung sudah pecah.

Samsir Siregar Kepala Bidang Cita Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Padangsidimpuan yang dikonfirmasi media ini mengakui, ” Kalau masalah kaca pada pintu utama gedung itu memang baru-baru ini pecah, itu kalau tidak salah ada yang orang yang tidak bertanggung jawab sengaja melemparnya dengan memakai batu” jelas Samsir diruang kerjanya Senin (5/11).

Kemudian Samsir, mengatakan karena gedung tersebut belum juga difungsikan banyak terdapat bekas lem cap kambing dan beberapa plastik transparan berukuran kecil. Kuat diduga bangunan tersebut di jadikan tempat maksiat atau penyalahgunaan narkoba. “Kita pernah melakukan pantauan ke gedung tersebut, miris sekali kita banyak menemukan bekas lem dan bungkusan plastik kecil transparan, bisa saja bangunan itu dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba” ungkapnya

Ketika ditanya kondisi kurang terawatnya Gedung tersebut, Samsir sebutkan karena biaya perawatan gedung belum ditampung dalam anggaran, “Memang untuk biaya perawatan dan perbaikan gedung kita tidak di tampung, karena setelah bangunan selesai kita sudah serahterima dari pihak rekanan kemudian semuanya sudah kita laporkan dan serahkan kepada Walikota Padangsidimpuan sekaligus dengan penyerahan laporan tahunan kita”, katanya.

Samsir juga menyebutkan bahwa gedung serba guna milik Pemko Padangsidimpuan ini sudah selesai dan rampung jika dilihat dari segi fisiknya hanya saja yang menjadi kendala masalah air bersih untuk keperluan gedung sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Kita sudah mengajukannya ke DPRD Kota Padangsidimpuan, agar untuk biaya pembuatan saluran pipa dan pengadaan air bersih pada gedung Serbaguna tersebut di tampung anggarannya, tetapi sampai saat ini belum ada realisasinya padahal jika difungsikan gedung ini juga bisa menjadi salah satu sumber menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)”, ucapnya.

Terakhir Samsir berharap kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan agar gedung serbaguna tersebut segera difungsikan karena mengingat masalah keamanan dan banyaknya oknum yang tidak bertanggungjawab menyalahgunakan tempat tersebut,” Kita berharaplah dengan pemerintahan yang baru sekarang ini dapat segera menyelesaikan semua permasalahan itu” pungkasnya.(R.Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts