Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Himbau KUD Pasar Baru Batahan Tunda Pendudukan Lahan


					Bupati Himbau KUD Pasar Baru Batahan Tunda Pendudukan Lahan Perbesar

Madinapos.com – Batahan.

Muspika Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal menyampaikan himbauan Bupati Madina kepada segenap pengurus KUD Pasar Baru Batahan untuk menunda acara pendudukan lahan yang disengketakan dengan PTPN4. Setelah sebelumnya (26/10) melalui rapat anggota, telah diputuskan pendudukan lahan dan putus kemitraan dengan PTPN4.

Acara tersebut berlangsung di aula kantor Camat Batahan yang dihadiri oleh Camat Batahan Irsal Pariadi S STP. Kapolsek Batahan Abdul Jalil, perwakilan Danramil 20 Batahan, para Kepala Desa, serta Anggota KUD Pasar Baru Batahan, Minggu (03/11) sore.

Camat Batahan Irsal Pariadi S.STP menyampaikan bahwa Bupati bersedia menerima seluruh pengurus KUD Pasar Baru Batahan, perwakilan atau tim di kantor Bupati mulai dari hari Selasa sampai hari Jumat, menghadirkan Muspida. “Secara pribadi saya berharap agar permasalahan ini bisa selesai dalam masa jabatan saya sebagai Camat, jika ada yang dipercaya untuk menyelesaikan permasalahan ini kami dapat memahaminya dan kami akan memantau saja, dan yakinlah serta serahkan sepenuhnya kepada pemerintah dan kami juga minta kegiatan pendudukan lahan KUD Pasar Baru Batahan ini ditunda dahulu”, demikian kata Camat.

Hal senada disampaikan Kapolsek Batahan Abdul Jalil,  bahwa Kapolres juga meminta kepada kami agar menghimbau anggota KUD Pasar Baru Batahan untuk tidak melakukan pendudukan areal 3.200.ha. “Mengingat adanya himbauan bapak Bupati untuk menunda pendudukan lahan, dan bupati juga membuka diri agar duduk bersama menyelesaikan sengketa ini, kami Muspika siap mendampingi pengurus bertemu bapak bupati, Kapolres, Dandim atau orang yang ahli akan permasalahan ini”, ungkap Kapolsek.

Danramil 20 Batahan juga turut menyampaikan himbauan,” Dandim sangat prihatin, Sakitnya rakyat sakitnya TNI dalam hal ini Dandim akan berusaha membantu mendesak dan mendudukkan masalah ini dengan Bupati, supaya masyarakat dapat menikmati hasil dari usaha mereka.  Untuk itu meminta kepada anggota KUD Pasar Baru Batahan untuk mempercayai permasalahan ini kepada Muspida”,paparnya.

Perwakilan Kepala Desa Dan lurah se Kecamatan Batahan melalui Kenedi Kades Sari Kenanga, juga turut menghimbau ,” intinya kami sepakat himbauan dari Bupati Mandailing Natal untuk menunda aksi pendudukan lahan KUD Pasar Baru Batahan, dan kami menghimbau kepada masyarakat Batahan agar mematuhi himbauan Muspida Plus”, ungkapnya.

Malvinas Ahmad Ketua KUD Pasar Baru Batahan menyampaikan pendapatnya akan memberi waktu kepada Muspida Plus,” bahwa dari seluruh arahan dari Muspida plus pada intinya  meminta kepada anggota KUD Pasar Baru Batahan serta masyarakat Batahan agar membuka diri menerima himbauan dari Muspida plus untuk tidak melakukan aksi pendudukan lahan KUD Pasar Baru Batahan”, katanya.

Senada dengan Ketua, Agusman dan Farida Hanum anggota KUD Pasar Baru Batahan menyampaikan terima kasih atas upaya dari Muspika dan Muspida menyelesaikan persoalan mereka dengan PTPN4 namun harus tetap ada batas waktu penyelesaiannya.

Pada akhirnya musyawarah mensepakati hal tersebut sebelum acara usai maka diambil keputusan bersama bersama untuk menunda aksi pendudukan lahan KUD Pasar Baru Batahan, serta menindaklanjuti undangan Bupati Mandailing Natal untuk membawa permasalahan ini ke Muspida Plus.(Topen)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Trending di Berita Daerah