Desa Kita

Terancam Gagal Panen, Bupati Madina Terima Keluhan Petani Saba Rodang

Madinapos. com – Panyabungan.

Dua orang petani dari Saba Radang Kecamatan Siabu menyambangi ruang kerja Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution, pada kesempatan tersebut kedua petani mengeluhkan tanaman padi di daerah mereka di wilayah Saba Rodang terancam gagal panen akibat banjir yang tak kunjung reda.

Dijumpai wartawan seusai beraudensi,  Br Matondang dan Br Batubara menguraikan sedikitnya 50 hektare (ha) sawah di desa Huta Godang Muda terancam gagal panen, akibat banjir yang melanda daerah itu tanaman padi terendam banjir terlalu lama.

” Kami para petani di desa tersebut, tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan tanaman padi dari rendaman banjir, sehingga ahirnya termakan hama keong, sehingga kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk dapat membantu kami”, ujar Boru Matondang usai diterima Bupati Madina, Selasa (31/10/2018).

Lagi menurut Boru Matondang, tanaman padi itu satu satunya harapan untuk dapat menutupi kebutuhan sehari hari dan juga untuk biaya anak  sekolah, ” saat ini tanaman padi dengan umur sekitar dua bulan itu  tidak bisa kami harapkan lagi, sehingga kami saat ini sangat membutuhkan solusi”, ujarnya.

Ditempat terpisah, Onggara Lubis Ketua DPD Knpi Madina menyampaikan harapan kepada dinas terkait untuk meninjau kelapangan melihat persoalan para petani tersebut,” dengan demikian,kita berharap dinas terkait dapat memberikan solusi pada petani kita yang notabenenya saat ini menderita gagal panen itu”, harapnya mengakhiri. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts