Berita Daerah

Wakil Ketua DPD RI, Darmayanti Lubis Kunjungi Korban Bencana Madina

Madinapos.com – Ulu Pungkut. 

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Prof Dr Ir Hj Darmayanti Lubis menyalurkan bantuan kemanusian dan peninjauan lokasi terjadinya banjir bandang di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Sabtu (27/10/2018) siang.

Dalam kunjungannya itu didampingi Sekjend DPP HIMA LUBIS Jakarta Fajaruddin Lubis, Kepala BPBD Pemkab Madina M Yasir Nasution, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Muktar Fandi Lubis dan Kabid Infokom Pemkab Madina Wildan Nasution. Turut hadir pengurus DPW FKDT Sumut.

Senator asal Sumatera Utara ini tiba sekira pukul 10.30 WIB di lokasi yang terkena dampak bencana banjir bandang dan diterima langsung Camat Ulu Pungkut M Johan Lubis dan Kepala Desa Muara Saladi Syafaruddin Batubara beserta tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Darmayanti Lubis melakukan peninjauan dan menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa uang tunai khusus bagi 12 KK yang korban jiwa, uang tunai dalam rangka perbaikan sarana dan prasarana rusak akibat diterjang banjir bandang.

“DPD RI hadir ke lokasi bencana sebagai tanda turut berduka cita atas musibah bencana yang di alami saudara kita di daerah Kabupaten Madina khususnya di Desa Muara Saladi. Kedatangan kita ingin melihat situasi setelah pasca bencana. Kemudian ini akan menjadi masukan bagi kami DPD RI untuk bisa menyampaikan ke pemerintah pusat atau pun ke pemprov Sumut, kira-kira apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki keadaan disini,” Ucap Darmayanti Lubis saat diwawancarai sejumlah awak media di Desa Muara Saladi, Madina (27/10/2018).

Darmayanti Lubis juga mengatakan bahwa DPD RI berusaha selalu hadir disetiap ada daerah yang mengalami musibah bencana. “Secara kebetulan ini masa sulit bagi bangsa kita karena banyak daerah yang mengalami bencana, walaupun begitu kita berharap bantuan dari pusat akan segera turun,” ujar Darmayanti Lubis.

Kepada keluarga korban bencana, anggota DPD/MPR RI 2014-2019 ini menyampaikan agar selalu tabah, ikhlas dan berdoa, dan yang terpenting di pikirkan bagaimana menata ini kedepan demi kelangsungan kehidupan masyarakat.

Sementara, Camat Ulu Pungkut M Johan Lubis S.Sos menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPD RI Prof Dr Ir Hj Darmayanti Lubis yang telah berkenan mengunjungi dan memberikan bantuan bagi korban bencana alam di wilayahnya.

“Alhamdulillah penangangan korban jiwa sangat cepat dilakukan oleh berbagai elemen saat kejadian, semua jenasah sudah terevakuasi dan besok siang harinya telah dilakukan fardhu kifayahnya tanpa disederhanakan. Begitu juga warga Desa Muara Saladi ketika itu cepat diungsikan ke Kelurahan Huta Godang,” Demikian laporan singkat Camat Ulu Pungkut kepada Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis.

Ditambahkannya, hingga saat ini bantuan yang datang pun cukup banyak, hari ini pun terus berdatangan “akhiri Camat (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts