Pendidikan

SD Neg. 381 Tabuyung Kerap Tergenang Air Saat Musim Hujan

Madinapos.com – Tabuyung.

Proses belajar mengajar guru dan siswa SD Negeri 381 Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal kerap terganggu dikarenakan selalu adanya genangan air setinggi betis anak jika hujan lebat melanda desa itu. Kuat dugaan disamping posisi tanah yang rendah, juga saluran pembuangan air dari sekolah ini yang melintas depan perumahan warga disekitar sekolah tertutup sehingga air tidak mengalir normal.

Ratna Sari S.Pd Kepala Sekolah SD Negeri 381 Tabuyung mengatakan akibat genangan air ini anak-anak tidak efektif lagi mengikuti pelajaran,” pakaian anak-anak sering basah sehingga proses belajar mengajar itu terganggu dan bahkan tidak jarang yang disuruh pulang karena kita takut anak tersebut demam”, katanya saat ditemui disekolah ini Rabu (17/10)

“Kami mengharapkan pemerintah daerah dapat menindaklanjuti masalah ini diantaranya dengan membuka parit jalan sehingga jika hujan datang air tidak tergenang lagi di areal sekolah kita ini”, kata Kepala Sekolah ini.

Secara terpisah, Arif Daulay orang tua murit mengatakan bahwa saat musim hujan seperti ini anaknya kesekolah selalu memakai sandal atau selop, ” karena kalau pakai sepatu, sepatunya akan basah, disamping itu anak anak tidak bisa lagi leluasa bermain karena areal depan sekolahnya digenangi air”, katanya.

“Kami harapkan pihak sekolah beserta komite sekolah dapat mencari alternatif penyelesaian  masalah, karena kalau dibiarkan berlarut larut bisa menimbulkan masalah baru seperti alergi gatal-gatal dan lain-lain, mungkin pihak sekolah bisa mendiskusikan ini dengan orang tua siswa yaitu dengan bergotong royong mendatangkan pasir untuk menimbun areal yang tergenang air dan atau juga membuat parit batas sehingga air parit jalan tidak meluber lagi ke areal sekolah atau juga menyampaikan permasalahan ini ke dinas terkait”, harapan orang tua murid ini. (Sapril)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts