Berita Daerah

Sertijab WaliKota Padangsidimpuan Berlangsung Di Gedung DPRD

Madinapos.com –  Padangsidimpuan.

DPRD Kota Padangsidimpuan menggelar sidang Paripurna istimewa Serah Terima Jabatan (Sertijab) WaliKota serta penyampaian visi misi WaliKota Padangsidimpuan masa jabatan 2018-2023, kedepannya, di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Padangsidimpuan Senin (8/10/2018).

Kegiatan yang diawali pembukaan sidang oleh Ketua DPRD Padangsidimpuan Taty Aryani Tambunan didampingi Wakil Ketua Mhd Yusuf Nasution dan Edi Jurianto Harahap. Dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sarmadan Hasibuan dan Irsan Efendi Nasution yang 10 hari sebelumnya dilantik Gubernur Sumatera Utara menjadi Wali Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023.

Ketua DPRD Taty Aryani Tambunan pada kesempatan itu menyebutkan bahwa sertijab ini tindaklanjut dari agenda pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) atas nama Presiden RI di Medan.

DR. H Sarmadan Hasibuan, MM, mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap elemen masyarakat. Karena telah membantu mensukseskan tugasnya selama sembilan bulan menjadi Pj.Wali Kota Padangsidimpuan.

Sarmadan tidak memungkiri masih terdapat beberapa kekurangan saat menjabat. Hal ini disebabkan tugas lain yang diembannya. Seperti diketahui, selain menjabat Penjabat Wali Kota Padangsidimpuan, Sarmadan juga menjabat Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov Sumut.

Selain itu Sarmadan juga melaporkan bahwa penyelanggaraan Pilkada di Kota Padangsidimpuan berlangsung lancar. Hal ini terlihat dari sukses dan terpilihnya walikota dan wakil wali kota yang baru tanpa ada kendala apapun.

Di kesempatan itu, Sarmadan mohon kepada seluruh elemen masyarakat agar membantu Wali Kota Irsan Efendi Nasution dan Wakil Wali Kota Arwin Siregar membangun Sidimpuan menjadi kota yang maju, jaya dan sejahtera.

“Keuangan kita sangat minim dan kritis. Karena itu, mari kita bersama bergandeng tangan membantu mereka mewujudkan Sidimpuan yang lebih baik dan bersinar,” ujar Sarmadan.

Sementara WaliKota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH berterimakasih atas upaya-upaya Sarmadan selama sembilan bulan memimpin kota itu. Menjalankan pemerintahan, pembangunan dan mengantarkan Pilkada berjalan dengan lancar.

Dikatakan Irsan yang didampingi wakInya Ir. H Arwin Siregar MM , serah terima jabatan ini merupakan penanda awal bagi perjuangan memajukan Sidimpuan. “Kami mohon bantuan kerjasama sinergi dari segenap masyarakat untuk membangun kota ini. Bantu kami dengan saran, pemikiran dan utamanya doa, agar kami sehat dan sukses mengemban amah ini,” harap Irsan dan Arwin.

Tidak lupa, Irsan juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada sejumlah pihak yang berpartisipasi menyukseskan Pilkada di kota ini. Dan mengajak semua warga Padangsidimpuan untuk melupakan perbedaan pada Pilkada lalu. “Memang ada perbedaan pilihan, itu hal biasa. Saat ini amanah ada dipundak kami, amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Kami mohon do’anya,”pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Psp Ir H. Arwin Siregar. MM, Kapolres Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS, Danyon 123/RW, Kajari Padangsidimpuan, Ketua PN Padangsidimpuan, Anggota DPRD Kota Psp, TP PKK Kota Padangsidimpuan, Organisasi Kepemudaan (OKP), Tokoh Adat serta tokoh Masyarakat. (R-Erwan/tim)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts