Peristiwa

Hujan Deras, Muarasoma Banjir Dan Beberapa Titik Jalan Natal Batang Natal Longsor

Madinapos. com – Muarasoma.

Hujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore menjelang malam hari Minggu (23/9/2018) di sepanjang wilayah Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal menyebabkan sungai Aek Sisoma dan Sungai Batang Natal meluap dan hingga menutupi ruas badan jalan utama Muara Soma.

Alisyahbana, Sekretaris Camat Kecamatan Batang Natal yang sempat dihubungi awak Madina Pos melalui selulernya membenarkan terjadinya banjir tersebut, ” yah pak sedang banjir,  hujan sejak siang tadi cukup deras menyebabkan Aek Sisoma dan Sungai Batang Natal banjir hingga meluber kejalan”, katanya dari Muarasoma Minggu (23/9/2018) malam.

Menurut Sekcam,  akibat banjir tersebut sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa dan airnya sudah mulai surut,” airnya sudah mulai surut dan sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa ataupun kerugian lainya”, katanya.

Saat ditanya tentang ruas jalan yang mengalami longsor disepanjang jalan Natal Batang Natal,  Sekcam mengakui sudah mengetahui ada beberapa titik ruas jalan mengalami longsor, ” ya pak,  kita sudah dapat informasinya akibat hujan deras ini ada beberapa titik mengalami longsor dan saat ini juga kita sedang menuju lokasi begitu juga alat berat”, pungkas Alisyahbana.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan media ini,  banjir juga melanda Kelurahan Simpanggambir hingga air telah masuk kerumah warga di sepanjang bantaran sungai.  Titik longsor terjadi di daerah perbatasan Desa Bangkelang,  Desa Tarlola dan Simpanggambir. (Alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts