Desa Kita

Baru Diperbaiki, Saluran Irigasi Batang Angkola Desa Hutapuli Kembali Jebol

Madinapos.com – Hutapuli.

Saluran Irigasi Batang Angkola yang baru saja di perbaiki satu bulan yang lalu oleh pihak Balai Irigasi dan Rawa III Sumatera Utara di Perbatasan Desa Hutapuli Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal kembali jebol. Air terlihat dengan jelas merembes bocor dari tanggul sehingga menggerus karung penahan dinding dan mengakibatkan longsor.

P. Pulungan mewakili  Kelompok Tani Saroha dan warga meminta agar tanggul ini segera diperbaiki kembali karena mereka saat ini sangat membutuhkan air ,” supaya dapat secepatnya memperbaiki Tanggul Irigasi yang Jebol, semoga dalam pelaksanaan perbaikannya lebih serius dan tidak asal jadi”, ungkapnya di Desa Hutapuli Senin (17/9)

Pulungan juga mengkhawatirkan jika pengerjaan tanggul ini asal jadi dapat menimbulkan marabahaya, ” tolong dalam perbaikannya nanti pihak pengawas agar mengawasi dengan cermat, supaya tidak menimbulkan resiko dan jangan sampai ada korban”, ujarnya mengakhiri.

Awak media ini akan berusaha konfirmasi ke pihak terkait namun berdasarkan pantauan dan informasi warga, pengerjaan tanggul yang pernah jebol sebelumnya ini baru satu bulan yang lalu diperbaiki dan terkesan sederhana sekali, seperti lantai dan dinding tanggul Irigasi hanya dilapisi dengan terpal plastik, kemudian potongan bambu di jadikan sebagai penyanggah dan tumpukan karung yang berisikan tanah di jadikan sebagai penahan.(R-13)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts