Desa Kita

Sosialisasi Pola Asuh Anak Dan Remaja Melalui Pentas Drama Di Panyabungan Barat

Madinapos. com – Panyabungan.

Acara Sosialisasi Pola Asuh Anak Dan Remaja di Desa Sabajior Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal berlangsung  sangat meriah, panitia penyelenggara juga menyuguhkan sebuah drama realitas kehidupan zaman sekarang yang dibungkus dengan lakon lucu artis lokal sehingga membuat pengunjung tertawa.

Hadir dalam acara sosialisasi ini Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,  Tim Monitoring Desa Binaan Provinsi Sumut, Kadis Perpustakaan Dan Arsip,  Camat Panyabungan Barat,  tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Liansah Rangkuti Pelatih dan Penulis Drama kepada jurnalis media ini mengatakan bahwa karyanya tersebut hanyalah kisah fiksi belaka namun berisikan pesan tentang realitas kehidupan saat ini, ” menceritakan kisah keluarga yang semula harmonis dan terlalu memanjakan anaknya hingga salah arah”, katanya di Panyabungan Kamis (30/08/2018).

“Kami pentaskan drama ini tidak bermaksud menyinggung para orang tua, lakonnya dikemas dengan sedikit lucu dengan mengandalkan aktor lokal yang sama sekali tidak mengenal dunia akting sehingga akan terkesan lucu,  namun berkat dorongan dari Kades Sabajior maka acara ini dapat kita gelar dalam acara sosialisasi ini”, tutur Liansah.

Pandapotan Lubis warga Desa Saba Jior yang hadir pada acara itu mengaku, dirinya sangat terhibur saat menyaksikan pementasan drama itu, “Wah ini adalah drama yang secara langsung  dan paling seru, lucu dan mengingatkan kita untuk mendidik anak dalam kehidupan, benar saya sempat tertawa terbahak-bahak saat menyaksikan drama itu tadi”, katanya.

Sementara itu Sakinah salah seorang anggota Tim Monitoring dari Provsu yang hadir pada acara ini menyampaikan terimakasihnya atas semua suguhan acara termasuk pagelaran dramanya, “kami senang dan bangga atas pertunjukan dari muda mudi di desa ini,  walau banyak desa yang telah kami lalui tapi disini kami sangat terhibur , teruslah berkarya agar kita semua berjaya”, ungkapnya.  (R. 13)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts