Berita Daerah

Camat Natal Ajak Masyarakat Giatkan Gotong Royong Setiap Jum’at Pagi

Madinapos. com – Natal.

Menindaklanjuti Hasil Rapat Koordinasi (RAKOR) Muspika Plus Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal beberapa waktu yang lalu tentang kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan perumahan dan fasilitas umum di lingkungan masing-masing. Camat Natal menghimbau agar Kelurahan dan Pemerintahan Desa turut menggiatkan bergotong royong pada setiap jum’at pagi.

Riplan, S.Sos Camat Kecamatan Natal mengatakan bahwa masih minimnya kesadaran dan kemauan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong di lingkungannya masing-masing, “Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Natal melalui seluruh Kepala Desa dan Lurah untuk meningkatkan kemauan dan kesadaran bergotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggalnya masing masing”, ujarnya di Natal Jum’at (31/8)

Pantauan media ini Camat Riplan bersama unsur Muspika Kecamatan Natal melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan di Kelurahan Pasar I Natal, Kelurahan Pasar II Natal, Desa Pasar III Natal, Desa Setia Karya Natal. Terlihat dua unit alat berat turut membantu kegiatan hari ini merupakan pinjam dari salah satu perusahaan perkebunan di Kecamatan Natal.

Riplan, S. Sos kembali mengatakan bahwa Desa dan Kelurahan dalam Kota Natal sendiri untuk sarana drainasenya sudah sangat mendukung tetapi sangat disayangkan 90 persen parit parit saluran drainase tersebut sudah tertutup timbunan tanah,” untuk itu perlu kerja keras melalui Lurah dan Kepala Desa untuk mengajak warganya berperan aktif bergotong royong membersihkan saluran saluran drainase yang ada”, lanjutnya.

Busyran Pranata salah seorang tokoh masyarakat Natal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Natal, Riplan, S.Sos beserta Muspika Plus Kecamatan Natal yang telah memprakarsai kegiatan tersebut,” kami mengharapkan kesabaran Camat beserta Muspika dalam membangunkan kesadaran masyarakat menghidupkan kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat dan berharap program program kerja yang lainnya juga bisa dilaksanakan”. ungkapnya. (Adnan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts