Olahraga

Kesenian Madina ​​Pukau Pengunjung Pembukaan Asian Games 2018 Jakarta – Palembang

Madinapos. com – Palembang.

Tabuhan Gordang Sambilan mengiringi Tarian Tor – Tor serta Alunan suara Biola pengiring Tari Salapan, Tari Payung dan Tari Barampek berhasil mencuri perhatian masyarakat pengunjung pada Pembukaan Asian Games ke-18 Palembang pada hari Minggu, (20/8/2018).

Penampilan kesenian oleh Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal di komplek Jakabaring Sport Zona Festival 2 Sea Games Palembang ini merupakan undangan dari Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC).

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang turut serta menyaksikan penampilan pagelaran itu mengucapkan terimakasihnya kepada Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) karena telah mengundang Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal berpartisipasi memeriahkan Pembukaan Asian Games ke-18 Palembang.

Ia mengatakan, penampilan kesenian daerah Mandailing Natal pada pembukaan Asian Games ini merupakan sejarah bagi kebangkitan kesenian Mandailing Natal ditingkat nasional dan internasional,  apalagi dalam event ini disaksikan oleh atlit atlit dari 42 negara peserta.

“Dengan adanya moment seperti Asia Games ini Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal dapat mempromosikan kesenian Mandailing Natal ketingkat nasional hingga kancah internasional,” katanya.

Bupati mengatakan, mengingat Kabupaten Mandailing Natal juga memiliki budaya dan kesenian yang tidak kalah dengan daerah lain upaya promosi kesenian dan budaya ini akan terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah baik ke tingkat nasional maupun Internasional.

‘Ini bukti nyata. penampilan kesenian kita mampu mencuri perhatian pengunjung yang hadir pada pembukaan Asian Games Palembang,” ujarnya.

Dalam penampilan kesenian yang dilaksanakan dikomplek Jakabaring Sport zona festival 2 Sea Games Palembang ini turut juga disaksikan oleh Ketua TP. PKK, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Sekda, Drs. M. Syafei Lubis, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan beberapa kepala OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.(R. Syahren/kominfo)

​​​

loading...

Komentar Facebook

Related Posts