Berita Daerah

PMI Madina Gandeng Puskesmas Siabu Gelar Acara Donor Darah

Madinapos.com – Siabu.

Setetes darah selamatkan sejuta jiwa manusia, merupakan bunyi spanduk PMI Madina bekerjasama dengan Puskesmas Siabu dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara Senin (6/8/2018).

Dr. Saleh Usman Parinduri Kepala Puskesmas Kecamatan Siabu mengatakan selain membantu sesama, ” sehat bagi pendonor melalui proses regenerasi sel darah, ibaratnya mobil selesai ganti pelumas apalagi bagi kaum Adam yang sejatinya tidak pernah melahirkan setelah donor darah akan ada sirkulasi regenerasi darah baru”, katanya

Melalui Madina Pos Kepala Puskesma Siabu meyakinkan publik untuk tidak takut kehilanganmu darah ketika donor,”darah akan bertambah seiring dengan proses asumsi makanan sehari hari”, ungkap Dokter menyakinkan.

Dalam kegiatan yang di gelar di Balai Desa Siabu tersebut, dihadiri 40 peserta dari berbagai instansi sekitar perkantoran kecamatan, sembilan orang tidak bisa berpartisipasi karena beberapa alasan tertentu yang memungkinkan beresiko jika ikut donor dan sebanyak 31 kantong darah di dapat dari kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan Donor Darah PMI Madina ini,  Camat Siabu, Ka. Puskesmas Siabu, Koramil 12 Siabu, KUPT Pertanian Siabu, KB Siabu dan beberapa jurnalis termasuk Madina pos.(R-13).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts