Berita Daerah

Mempercantik Kota Panyabungan, Dinas PUPR Madina Bangun Taman dan Lampu Hias

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas PUPR mempercantik sejumlah tempat yang merupakan taman kota di Panyabungan, “dengan konsep baru kita akan perindah Kota Panyabungan dengan taman dan lampu hias”.

Hal tersebut disampaikan Syahruddin, ST Kadis PUPR Madina melalui Kabid. Pertamanan Muksin Nasution kepada media yang menyambangi ruang kerjanya di Panyabungan, Sumatera Utara Senin (16/7).

Beberapa tempat yang mencuri perhatian warga tersebut diantaranya di depan Mesjid Raya Panyabungan, taman pulau jalan ini yang baru direnovasi, dihiasi bunga taman dan dipasangi air mancur,” kini tampil cukup indah apalagi pada malam hari, karena air mancur taman pulau jalan ini juga dihiasi dengan lampu warna warni yang akan menambah indahnya Kota Panyabungan pada malam hari”, ungkap Muksin Nasution.

Dijelaskannya, selain air mancur dan taman diinti kota serta lampu taman warna warni, untuk dapat  menambah nuansa keindahan memasuki Kabupaten Madina, ” saat ini kita juga berupaya merenovasi dan memperindah gapura yang ada di perbatasan Madina serta inti kota Panyabungan”, pungkasnya.

Suaib Lubis, masyarakat yang melintas di jalan pasar Panyabungan mengatakan banyak yang tertarik dan melihat bahwa ada perubahan yang drastis terhadap tanaman hias di pulau jalan yang membelah jalan inti kota Panyabungan tersebut, antara lain penambahan sarana air mancur dan malam hari diterangi lampu hias.

“ini menjadi pemandangan yang cukup indah dari sebelumnya, kami juga berharap untuk beberapa taman kota yang ada di Kabupaten Madina khusus di Lintas Timur Panyabungan juga mungkin sangat bagus bila diperbaiki dan dibuatkan seperti air mancurnya”, harapnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts