Berita Daerah

Bupati Tapsel Beri Pembekalan Mahasiswa KKL IAIN Padangsidimpuan Angkatan XI.III

Madinapos.com – Tapsel.

Sebanyak 1.180 Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan yang terdiri dari 291 Laki-laki dan 889 perempuan diberikan pembekalan oleh Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu yang bertempat di Auditorium IAIN Jl. H. Tengku Rizal Nurdin Sihitang Padangsidimpuan (14/7).

Pembekalan tersebut dilakukan untuk melepas Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan angkatan XI.III yang akan disebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bupati Tapanuli Selatan dalam arahan dan bimbingannya mengajak seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKL agar dapat menjaga nama baik kampus dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dilokasi yang nantinya menjadi tempat KKL masing-masing mahasiswa.

Syahrul berpesan agar komunikasi diantara sesama mahasiswa harus tetap dijaga dan dipelihara meskipun lokasi KKL nya berbeda tempat. Dan yang terpenting adalah harus bisa segera beradaptasi dengan lingkungan lokasi KKL masing-masing, “tuturnya.

Sementara Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. DR. H. Ibrahim Siregar MCL menyampaikan bahwa tugas KKL tidaklah ringan, diperlukan konsolidasi tim untuk dapat merealisasikan program program KKL yang telah direncanakan sebelumnya.

Rektor menyebutkan, sebagai calon pemimpin masa depan bangsa mahasiswa harus mengetahui jalan sebenarnya yang harus ditempuh untuk masa depannya, baru kemudian dijalankan sehingga dapat menjadi orang terdepan yang bisa melewati jalan tersebut,”pungkasnya.

Pembekalan tersebut mengusung tema ” Kuliah Kerja Lapangan sebagai Kegiatan Pembinaan kreativitas Pengabdian Mahasiswa, Pembangunan Kehidupan Masyarakat Pedesaan Berbasis Mesjid” yang dijadwalkan tanggal 19 juli s/d 20 agustus 2018.(Mahrizal Saleh).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts