Berita Daerah

ASN Tapsel Gelar Halal BiHalal

Madinapos.com – Tapsel.

Aparatur Sipil Negara (ASN)  Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar Halal Bi Halal di Aula Gedung Serba Guna Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan, Sumatera Utara Jl. Prof. Lafran Pane Sipirok (13/7).

Halal Bi Halal tersebut mengusung Tema ” Kita Tingkatkan Disiplin Kerja dan Silaturrahim di Kalangan Aparatur Sipil Negara Dalam Rangka Mewujudkan Tapanuli Selatan Yang Sehat,  Cerdas dan Sejahtera” dan dihadiri Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH beserta Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu.

Selain Bupati, juga tampak hadir Wakil Bupati Tapanuli Selatan Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Ketua Darma Wanita Persatuan Tapsel, Asisten,  Staf Ahli Bupati,  Pimpinan OPD,  Kabag,  Camat, KONI,  KNPI,  Karang Taruna, Tokoh Sumut Drs. Syamsul Qomar serta Aparatur Sipil Negara Kabupaten Tapanuli Selatan.

Acara Halal Bi Halal tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Rahmansyah dengan Saritilawah Nurkhoiriyah Harahap.

Laporan Ketua Panitia Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Drs. Zulfahmi MM menyebutkan bahwa acara tersebut diikuti oleh Seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Tapsel dengan tujuan untuk meningkatkan silaturrahmi serta keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH dalam sambutannya menjelaskan Acara Halal BiHalal ASN tersebut dapat meningkatkan silaturrahmi untuk membangun solidaritas agar kompak bersatu dalam melayani masyarakat secara maksimal, “tuturnya.

Menyinggung tentang disiplin kerja, Syahrul menegaskan jangan diartikan hanya sebatas finger print saja,  tetapi lebih dari itu harus senapas dengan peningkatan kualitas untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

Maknai halal bi halal untuk lebih memacu kerja dengan peningkatan kualitas,  karena harapan masyarakat terhadap kita semakin tinggi, oleh sebab itu seluruh program di tahun 2018 yang telah disusun tolong diperkencang untuk secepatnya mencapai sasaran,”tegasnya.

Sementara Al-Ustadz H. Azwardin Nasution dalam tausiyah agamanya seputar Halal Bi Halal menyampaikan bahwa tujuan dari halal bi halal yang hanya ada di Indonesia merupakan inisiatif para ulama Indonesia terdahulu adalah agar bisa mengurangi urusan akhirat kita setelah di dunia kita bisa saling memaafkan, “ujarnya.(Mahrizal Saleh)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts