Pendidikan

KKL STAIN Madina di Muara Batang Angkola Tanam Serai Wangi dan Lavender

Madinapos.com – Siabu.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina adakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) sejak 17 Mei hingga 14 Juli di Desa Muara Batang Angkola Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Tanam Bakti Obat Alami dengan penanaman Serai Wangi dan Lavender sebagai Obat Alami bermacam penyakit, sekaligus tanaman pembasmi nyamuk.

Sukri A. Harahap, salah seorang mahasiswa KKL STAIN Madina yang juga Aktivis HMI Madina ini menyampaikan terimakasihnya kepada Kepala Desa, Koramil Siabu, Puskesmas dan seluruh masyarakat yang telah menerima dan membantu mereka selama KKL di Desa Muara Batang Angkola,”terimakasih, karena telah menerima kami dengan berlapang dada, juga telah membantu kami selama KKL di Desa ini”, ungkapnya, Jum’at (6/7/2018).

Dijelaskannya, Mahasiswa KKL STAIN Madina selama di Desa Muara Batang Angkola juga melakukan kegiatan penanaman sejenis tanaman obat alami yakni serai wangi dan lavender,” ini semacam obat alami untuk beberapa penyakit, sekaligus tanaman penangkal nyamuk”, jelas Sukri.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Angkola H.Aswanuddin Hasibuan menyatakan apresiasinya atas seluruh kegiatan mahasiswa STAIN Madina di desa mereka,”belum pernah ada kegiatan KKL di Desa ini, sehingga kami merasa sangat senang dan bersyukur atas penempatan mereka disini dan apa yang telah dilakukan merupakan sebuah terobosan yang bermanfaat bagi warga, selain tanam bakti, mahasiswa ini juga telah menfasilitasi  sunat masal gratis bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas pada 19 anak kami sekaligus pembagian kain sarung yang dilaksanakan sebulan lalu”, jelas Kades.

dr. Saleh Usman Parinduri sebagai Kepala Puskesmas Siabu menerangkan bahwa Kegiatan KKL ini merupakan kegiatan yg positif, yang salah satunya dapat membangun semangat kerjasama di kecamatan Siabu khususnya di desa Muara Batang Angkola. “Contoh yang nyata kita telah melaksanakan penanaman bunga yang tidak disukai nyamuk yaitu Lavender dan Serai Wangi sebagai Obat Alami bersama dengan Saudara kita yang melaksanakn KKL, Masyarakat, Puskesmas, Kantor Camat dan TNI. Kedepannya muda mudahan kegiatan ini berlanjut terus, Alhamdulillah”, ungkapnya.

Sopian Pulungan, tokoh masyarakat desa mengatakan perasaan senang dan bangganya kepada seluruh Mahasiswa KKL STAIN Madina terutama kekompakan dengan warga disini,”saya merasakan ada nuansa baru selama mereka bergaul di desa kami, semoga ana-anak kami mengikuti jejak mereka untuk kuliah dan saya juga ikut mendo’akan semoga dipermudah segala urusan mereka nantinya sekembalinya ketempat mereka kuliah,amin”, ungkapnya.(Syahren).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts