Menu

Mode Gelap

Politik

Masa Pendaftaran Caleg Madina Dimulai, Kawula Muda Sosialisasikan Anti Politik Uang


					Masa Pendaftaran Caleg Madina Dimulai, Kawula Muda Sosialisasikan Anti Politik Uang Perbesar

Madinapos.com – Siabu.

Kuatnya indikasi “Money Politik” dalam Pemilihan Umum Calon Anggota Legislatif berakibat Anggota Dewan terpilih kurang berkompeten, kurang amanah dan rendah kualitas. Jadi sepatutnya kaula muda turut mensosialisasikan “Anti Politik Uang” dalam memilih dan menentukan Anggota Legislatif khusus dari Dapil 5 di DPRD Kabupaten Mandailing Natal.

Hal tersebut disampaikan Rahman Simanjuntak, Tokoh Muda dan Anggota KNPI Siabu dalam sebuah perbincangan di Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara Selasa (3/7/2018) lalu.

Dijelaskannya, masyarakat sudah waktunya bangun dari tidur yang selama ini menguntungkan tokoh tokoh yang memanfaatkan hanya mengandalkan “kekuatan uang” dalam berkampanye,”mereka akan menghitung itu dan fokuskan kapan pulang modal, belum lagi gaya hidup mereka yang terus berubah drastis dan dipertontonkan kepada masyarakat”, ungkap Rahman.

Kembali dijelaskan Rahman, kami tidak larang untuk ambil uang mereka, tapi lihatlah kualitas calon tersebut, karakter kepemimpinannya dan kemampuannya yang sepatut dimiliki oleh seorang sosok wakil rakyat, ” atau bisa sajo, jagit epeng nai, ulang pilih alak nai (red.ambil uangnya dan jangan pilih orangnya) tetap memilih dengan kata hati”, katanya.

Ini sebuah murni gerakan dan panggilan moral dari kaula muda khususnya dari Dapil 5 Kabupaten Madina, tanpa mengharapkan imbalan dari pihak mana pun kami akan mensosialisaikan kepada masyarakat”, ini murni gerakan hati nurani dengan tujuan Dapil 5 Madina bersih dari perbuatan money politics dengan satu harapan wakil rakyat terpilih benar wakil rakyat sesungguhnya dan amanah”, pungkasnya (R-13).

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ucapkan Belasungkawa, Kapolsek Batang Natal Serahkan Bantuan Untuk Keluarga Alm. Arhan

23 Januari 2022 - 14:40

Sukheri Berharap Muscab PKB Madina Lahirkan Putusan Cerdas

19 Januari 2022 - 17:48

Muharuddin Umpan Serap Aspirasi Warga Kubangan Tompek Batahan

21 Desember 2021 - 19:21

Zubaidah Nasution Reses Di Hutabargot Lombang

20 Desember 2021 - 19:13

Partai Nasdem Palas Adakan Rapat Konsolidasi dan Feripikasi Internal

29 November 2021 - 07:36

Ketua DPW PAN Sumut : Tangan Dingin Sahrun Hasibuan Bawa Partai PAN Raih 4 Kursi di DPRD Palas

19 November 2021 - 08:47

Trending di Politik