Peristiwa

Pusat Pertokoan dan Grosir Pasar Baru Panyabungan Madina Terbakar Hebat

Madinapos.com – Panyabungan.

Pusat Pertokoan dan grosir Pasar Baru Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Saptu (16/6/2018) terbakar hebat, api diperkirakan membakar habis blok Pusat Grosir dan Pasar Tradisional sementara blok Pertokoan yang menjual pakaian dikabarkan sebagian terhindar dari api.

Seluruh armada pemadam kebakaran yang ada di Panyabungan ibu Kota Kabupaten Mandailing Natal ini dikerahkan bersama dengan masyarakat setempat berjibaku memadamkan api. Unit Penyiram Tanaman juga diterjunkan bersama dengan ratusan personil gabungan menerobos dan menyiram kobaran api yang hingga tadi pagi Subuh belum juga padam.

Romy, salah seorang warga yang turut serta memadamkan api mengatakan bahwa mereka baru mengetahui ada api sekira pukul 03.00 wib dini hari tadi,” diperkirakan pukul 03.00 wib dini hari tadi api baru diketahui, warga langsung berkerumun mencoba untuk memadamkannya, listrik juga dipadamkan untuk mencegah meluasnya api”, ungkapnya.

“Selain diturunkannya lebih 6 unit Damkar, saya juga lihat ada Pak Bupati Madina dilokasi mengarahkan langsung upaya pemadaman api, dibantu dengan petugas Gabungan dari Kepolisian dan unsur lainnya”, tambahnya.

Menurut Romy api membakar tepatnya dari blok belakang yang berisi pasar tradisional, atau grosir dua lantai itu habis,” kalau untuk yang berjualan pakaian di blok depan ada juga yang terbakar akan tetapi tidak seluruhnya, kemungkinan yang di tengah antara blok depan dan belakang ikut terbakar, hanya saja belum bisa diketahui jumlahnya tapi setidaknya diketahui 70 persen pasar ini terbakar”, lanjut Romy.

Hingga pagi ini dilapangan petugas masih berjibaku terus menyiramkan air melalui mobil damkar dan unit tambahan. Sampai berita ini diturunkan belum bisa konfirmasi dengan pihak terkait untuk mengetahui sumber api, jumlah kios yang terbakar dan detail kerugian akibat kebakaran ini. (Nikmah/alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts