Berita Daerah

Shalat Idul Fitri 1439 H di Mesjid Agung Nur Alan Nur Madina

Madinapos.com – Panyabungan.

Shalat Idul Fitri 1439 H di Mesjid Agung  Nur Alan Nur  Kabupaten  Mandailing Natal Sumatera Utara berlangsung khidmat. Jamaah Mesjid penuh hingga meluber ke teras mesjid dan banyaknya perantau asal Madina bersama keluarga yang memilih melaksanakan shalat Ied berjamaah di mesjid kebanggaan masyarakat Madina ini, Panyabungan Jum’at (15/6/2018).

Sebelum pelaksanaan shalat, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution Bupati Kabupaten Mandailing Natal menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1439 H kepada jamaah mesjid”, dihari Idul Fitri ini, perkenankan kami atas nama pemerintah Kabupaten Madina atau saya pribadi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika ada kesalahan yang disengaja atau tidak yang telah diperbuat sebelumnya dan semoga kita semua mendapatkan keberkahan di bulan Sawal ini”, ungkap Bupati.

Kotbah shalat Ied menyampaikan beberapa pesan Idul Fitri diantaranya berkaitan dengan kemenangan melawan hawa nafsu sebulan penuh dan menghasilkan ketaqwaan diri. isi kutbah juga menyampaikan tenang makna berpuasa untuk menciptakan pribadi yang taqwa.

Alfian, salah seorang jamaah mesjid menyampaikan bahwa tahun ini kelihatan jamaah bertambah dari tahun sebelumnya,” sampai dibuat tempat shalat tambahan, karena tahun ini terlihat banyak perantau yang pulang ke Madina dan memilih shalat di Mesjid Agung Nur Alan Nur ini bersama keluarga besarnya”, ungkapnya.

Usai mendengarkan khotbah dan do’a, dilakukan acara bersalam-salaman. Terlihat di depan Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati H.M Jakfar Sukhairi, Kajari Madina, Wakapolres Madina, Ketua MUI, Imam Mesjid dan beberapa tokoh agama di Madina. Sebelumnya Panitia Shalat Ied juga menyampaikan undangan Bupati kepada jamaah mesjid untuk acara Open Hause di kediamannya. (alqaf).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts