Pendidikan

Isabella Patricia Siswa SMP Sari Putra Psp Raih Nilai Sempurna UNBK Pelajaran Bahasa Inggris

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Salut dan satu kebanggaan tersendiri bagi dunia pendidikan di sumatera Utara Khususnya Kota Padangsidimpuan karena Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Sari Putra Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara kembali menoreh prestasi di Ujian Nasional Basis Komputer (UNBK) Tahun ajaran 2018.

Salah seorang siswa sekolah ini bernama Isabella Patricia berhasil meraih nilai Sempurna yakni 100 pada mata pelajaran Bahasa Inggris, di samping itu Isabella juga meraih nilai 97,5 pada mata pelajaran Mate Matika. Hal ini di sampaikan oleh kepala Sekolah SMP Sariputra Rosintan, S.Pd kepada awak media ini Kamis, (31/5/2018) lalu di sela-sela pelepasan siswa kelas 9.

Secara umum rerata nilai yang di peroleh sekolah ini cukup tinggi, dimana dari data yang di keluarkan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara tertanggal 23 Mei 2018 terlihat bahwa 50% siswanya mendapatkan poin nilai di atas 300. Isabella Patricia siswi kelahiran 14 Oktober 2003 ini meraih total nilai 368,5 terdiri atas mata pelajaran Bahasa Indonesia 86,0 Bahasa Inggris 100, Mate Matika 97,5 dan IPA, 85,0. Sementara itu untuk mata pelajaran Mate matika yang terkenal sulit pada UNB K tahun ini, terdapat 3 siswa yang memperoleh nilai 97,5.

Rosintan, S.Pd mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mengetahui posisi sekolahnya berada di urutan berapa untuk Indek Integritas Ujian Nasional (IIUN) berbasis Komputer dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). Dijelaskannya bahwa pada UNBK dan UNKP tahun 2017di Sumatera Utara, SMP Sari Putra berada di posisi ke 5 dari 379 sekolah SMP yang menyelenggarakan UNBK atau posisi ke tujuh dari 1.087 sekolah SMP yang melaksanakan UNBK dan UNKP di Sumut.

“ Dari rerata nilai yang diperoleh anak didik kita, serta informasi yang kita dapat bahwa secara umum nilai UNBK menurun, kita berkeyakinan bahwa sekolah ini masih berada di kelompok 10 besar di Sumatera utara,” ujar penuh keyakinan.

Sementara itu Tio Delina Simorangkir, guru di sekolah tersebut mengatakan bahwa anjolknya nilai siswa yang mengikuti UNBK tahun ini tidak lepas dari soal-soal yang memberikan penjabaran, dimana siswa secara umum tidak terbiasa dengan sistim tersebut. Hal ini juga belum tersosialisasi dan tidak di temukan pada kisi kisi ujian Nasional.

Pihak Yayasan Sari Putra melalui Rudy Hermanto mengatakan sangat bersyukur atas prestasi ini, dimana SMP Sari Putra Kota Padangsidimpuan mampu berkompetisi dengan sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta ternama di Sumatera Utara. Rudy Hermanto juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran tenaga pendidik di sekolah tersebut yang terus berusaha memberikan yang terbaik buat pelajar Kota Padangsidimpuan.(R-Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts