Berita Daerah

Safari Ramadhan Pemkab Madina Se Pantai Barat di Kecamatan Natal

Madinapos.com – Natal.

Rombongan Safari Ramadhan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba di Kecamatan Natal, Senin (27/5) untuk melaksanakan serangkaian silaturrahmi bulan ramadhan dengan masyarakat se Pantai Barat (Kecamatan Natal, Batahan, Muara Batang Gadis, Sinunukan, Lingga Bayu dan Ranto Baek).

Setelah acara berbuka puasa bersama di Mess Pemprov. Sumatera Utara dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah, sementara untuk sholat Isya dan Taraweh di Mesjid Raya Al Huda Natal.

H. Muhammad Abdul Bashor (Usy. Bashor) mewakili tokoh dan ulama masyarakat Natal menyampaikan rasa terimakasihnya akan kehadiran tim Safari Ramadhan ke Wilayah Pantai Barat dan dipusatkan di Natal,” terimakasih dan selamat datang tim Safari Ramafhan di kecamatan Natal”, ungkapnya.

H. Muhammad Abdul Bashor juga menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan persoalan ummat yang ada di Kecamatan Natal khususnya, Pantai Barat umumnya, berharap kepada pihak Pemkab Madina bersedia memfasilitasi pelatihan dan pembinaan menjadi imam dan bilal mesjid bagi generasi muda,” Yang kedua, terkait peredaran Narkoba dan penyakit masyarakat lainnya termasuk perjudian”, ungkapnya.

Bupati Madina yang diwakili Sekda M. Syafii menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat masyarakat Kecamatan Natal,” Saya merasa bangga dan berterima kasih kepada tuan rumah, karena telah menjamu kami beserta rombongan, kami merasa nyaman disini”, ungkap Sekda.

” Inti dari acara Safari Ramadhan ini adalah membangun komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakatnya dan juga sebaliknya, terkait yang disampaikan oleh tokoh masyarakat tadi adalah akibat hilangnya kegotong royongan di masyatakat. Tidak ada yang bisa mengerjakan itu semua tanpa ada  keterlibatan semua pihak untuk bergotong royong”, ungkap Sekda.

Sekda meminta kepada Camat Natal, Batahan, Sinunukan, Muara Batang Gadis, Lingga Bayu dan Ranto Baek harus peka terhadap perkembangan ekonomi, keagamaan, pendidikan di masyarakatnya masing-masing.

Disela-sela acara tersebut, Camat Natal juga telah menyampaikan beberapa hal yang sangat urgen diselesaikan di wilayah Pantai Barat terkait masalah energi (listrik) dan limbah, masalah Nelayan, pendidikan dan kesehatan, “serta hak dan kewajiban perusahaan yang ada di Kecamatan Natal terhadap masyarakat yang ada disekitar perusahaan”, ungkap Camat.

Setelah acara tausiah dan do’a, rombongan memberikan bingkisan dari Pemkab Madina yang diterima Camat masing-masing daerah atau mewakili. Acara Safari Ramadhan di wilayah Pantai Barat ini dihadiri dari Kemenag Madina, Camat  Natal, Camat Sinunukan, Camat  Lingga Bayu, Camat Batahan, Camat MBG, OPD, tokoh masyagakat dannalim ulama. (adnan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts