Peristiwa

Aek Horsik Meluap Hingga Menutupi Jalan, Bupati Perintahkan Bongkar Gorong-Gorong

Madinapos.com – Panyabungan

Sungai Aek Horsik Gunung Tua di Kabupaten Mandailing Natal meluap hingga menggenangi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) hampir satu meter pada Kamis (24/5) malam, jalan sempat ditutup sementara. Bupati beserta rombongan tinjau dan segera turunkan tim untuk mengantisipasi dampak banjir dan berjaga di lokasi.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang meninjau lokasi banjir ini menyatakan bahwa jangan terlalu berprasangka,” jangan suudzon dulu,  justru itu saya turun kesini mencari tahu penyebabnya apa dan air meluap hingga kejalan juga karena apa”, ungkap Bupati kepada media yang mendampinginya meninjau lokasi.

Bupati bersama dengan tim terus menyusuri aliran sungai dan mencari tahu penyebab genangan air dibahu jalan dan Sekolah  SMP 3 Negeri Panyabungan.  Usai meninjau penyebab banjir, Bupati langsung memerintahkan untuk menurunkan alat berat ke lokasi banjir.

“Jujur saya disini sudah 7 tahun, baru kali ini saya lihat genangan air di bahu jalan dan sampai menggenangi sekolah kita, dan kejadian ini bisa saya bilang akibat ulah kita juga, dengan membuang sampah sembarangan sehingga gorong gorong tersumbat dengan banyaknya sampah kayu dan plastik, dan terpaksa gorong gorong ini kita bongkar malam ini juga “sebut Bupati menjelaskan.

Kasad Lantas Polres Mandailing Natal, Akp. Heliandri, SH menyampaikan bahwa ini diawali dengan hujan deras setelah ba’da maqrib tadi sehingga mengakibatkan air menggenangi bahu jalan sekitar satu meter, “alhamdulillah saat ini jam 11.30 sudah mulai redup”, ungkapnya.

Pantauan dilokasi malam tadi, arus lalu lintas buka tutup dan saling bergantian dikedua belah arah saling bergantian dari Sidempuan maupun dari arah Sumatera Barat,” anggota sudah kita gelar dan persiapkan di beberapa titik lokasi, karena itu kita arahkan pengalihan arus ke jalan kecil, dari itu kita siapkan anggota dilokasi untuk mengantisipasi dan membantu pengguna jalan “, sebut Herliandri. (Syahren).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts