Berita Daerah

Tiba di Mandailing Natal, Darmin Nasution: Saya Pulang Memenuhi Janji

Madinapos.com – Lembah Sorik Marapi

Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia Bapak DR. Darmin Nasution beserta rombongan akhirnya tiba di Pasar Maga Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal pada pukul 15.00 WIB, Kamis (10/5 2018) tadi.

Masyarakat Desa Maga Kecamatan Lembah Sorik Marapi beserta murid Sekolah Dasar, Siswa tingkat SMA Sederajat, santri berbaur berbaris di pinggir jalan di sepanjang menuju Pasar Maga. Begitu rombongan kendaraan Bapak Menteri melewati mereka,  warga dan anak-anak sekolah mengelu-elukan dengan bersorak-sorak melambaikan tangan kepada  Darmin Nasution, putra terbaik Madina sebagai Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia saat ini.

Begitu tiba di desa Pasar Maga sanak saudara dan keluarga besar Darmin Nasution menyambutnya bersama dengan rombongan Muspida Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal, diantaranya Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Wakil HM Jakfar Sukhairi, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, Sekda Madina M. Syafei Lubis, Ketua Kadin Madina Sobir dan para kepala OPD, unsur TNI, Muspika Kecamatan Lembah Sorik Marapi tokoh-tokoh masyarakat dan alim ulama diiringi dengan Gordang Sambilan dan acara pengalungan bunga.

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan ucapan selamat datang mewakili seluruh masyarakat Madina, ” selamat datang Bang Darmin Nasution ke kampung halaman kita Semoga dengan kedatangan Abang, menjadi semangat bagi kita untuk membangun kampung halaman ini”, Ungkap Bupati.

Darmin Nasution menyampaikan terima kasihnya atas penyambutan ini, ” saya pulang untuk memenuhi janji kepada Bupati Madina beberapa waktu lalu, bawa akan pulang kampung berjumpa dengan masyarakat dan melihat kemajuan pembangunan”, ungkapnya.

Dilanjutkannya, “Saya meninggalkan kampung halaman ini sekitar tahun 1967 untuk melanjutkan pendidikan, Untuk itu saya pesankan kepada anak-anak sekolah di sini tanamkanlah cita-cita setinggi langit saya yakin kalian juga bisa asal memiliki niat yang tulus dan bekerja keras”.

Selesai acara penyambutan Darmin Nasution dan keluarga besarnya pergi melakukan ziarah bersama-sama ke pemakaman keluarga. Setelah itu beristirahat di Hotel Rindang, akan digelar acara mangupa-upa dan pemberian gelar adat oleh masyarakat Mandailing Natal. (Syahren).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts