Peristiwa

AMPI Rayon Linggabayu Bantu Korban Kebakaran Desa Simpang Durian

Madinapos.com – Linggabayu

Musibah kebakaran yang menghanguskan dua rumah pada Selasa (1/5/2018) di Pasar Pulo Padang Desa Simpang Durian Kecamatan Linggabayu Mandailing Natal, membuat Rayon AMPI Lingga Bayu bersama masyarakat turun tangan bahu membahu untuk membantu musibah tersebut sehingga duka korban dan keluarga sedikit terobati.

Hal itu disampaikan Sakti Mandraguna, SP Ketua Rayon AMPI Linggabayu saat mengunjungi korban kebakaran dan sekaligus menyerahkan bantuan dana sumbangan kader kepada panitia setempat, Simpang Durian Lingga Bayu, Minggu (6/5) malam.

“Gerakan kepedulian ini sengaja kami ciptakan dengan tujuan membantu mempercepat pembangunan rumah bagi keluarga musibah kebakaran dan yang paling penting membangkitkan jiwa sosial khususnya di Lingga Bayu dan Madina sehingga hal peristiwa seperti ini tidak menjadikan keluarga kita yang kena musibah menjadi sedih berlarut karena kita ada dan bagian dari keluarga mereka”, ungkap Ketua.

Kokom, salah seorang panitia penerima bantuan mengatakan bahwa mereka tetap stanby di tempat untuk menunggu bantuan dari masyarakat kita dan menyalurkannya kepada keluarga terkena musibah,”kami akan standby menerima bantuan dari masyarakat hingga rumah keluarga kita berdiri kembali dan siap ditempati”, ungkapnya.

Keluarga terkena musibah adalah satu rumah papan dan satu rumah permanen di tambah satu warung, nama pemik rumah Sayatno ( 53 ) memiliki tanggungan 4 orang, satu masih sekolah SD umur 11 tahun, satu SLTA umur 17 tahun perempuan dan 1 kuliah laki laki umur 21 tahun. Sementara rumah papan nama Rohana (63) tahun janda tidak ada tanggungan. (R-13)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts