Bisnis dan Ekonomi

Menyeruput Kopi Se Kaldera Toba Ala Penyeduh Hannum di Otodit Coffee Padang Bulan

Madinapos.com – Medan

Menyeruput satu seloki kopi berkwalitas produksi petani kopi se Kaldera Toba dapat kita jumpai di Otodit Coffee dan bercerita dengan Hannum sang penyeduh tentang berbagai keunikan rasa setiap kopi yang disuguhkan kepada penikmat kopi di kafenya yang terletak di Jalan Jamin Ginting Nomor 762 Medan, Sumatera Utara.

Hannum bercerita bahwa kafe miliknya menampung semua produksi petani kopi se kaldera toba,” Saabas Simalungun, Banamon Mandailing, Barospati Simalungun, Kaldera Samosir, Cimbang Sinabung, Nastra Naman Karo dan Batak Kopi Dolok Sanggul, semua Sumatera Arabika “, ungkapnya sambil menunjukkan semua produk tersebut, Medan Rabu (2/5) malam.

Kafe yang dikelola bersama sang suami itu berdiri sejak sebulan yang lalu dengan fasilitas sedehana tapi menyuguhkan kopi berkwalitas,” kami baru memulai untuk bisnis ini dan itu kami lakukan setelah mendapat suport dari kawan-kawan komunitas agropreneur kopi se kaldera toba”, ungkap Hannum.

Begitu kita duduk di kafe miliknya, kita langsung ditanya biasa minum kopi dari mana dan biasa pakai perbandingan 12 atau 15 basicly,” kepada tamu kita harus mampu menjelaskan semua seduhan tersebut, jika memang penikmat kopi maka saya akan seduhkan 12 dan jika pemula bisa 15 saja atau bisa memilih segelas latte batak buatan kami”, ungkap Hannum.

Salah seorang tamu di kafe tersebut, Iskandar Sojuangon Rambe bercerita bahwa ia baru pertama kali singgah di kafe ini sejak sebulan lalu bertemu dengan penyeduh kopi ini di acara Pekan Raya Sumatera Utara beberapa waktu lalu,” cukup berani, tapi saya bisa menikmati seduhannya yang dilakukan secara manual dan saya berani merekomendasikan kepada kawan-kawan”, ungkap Iskandar. (alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts