Berita Daerah

Menyambut Ramadhan PT. Alam Dan Masyarakat Pantai Barat Gelar Tablik Akbar

Madinapos.com – Natal

Tablik Akbar Ust. Abdul Latif Khan Yang Diselenggarakan PT. Alam dan masyarakat Pantai Barat, Natal berlangsung hidmat dihadiri lebih dari sepuluh ribuan massa yang memadati lapangan Merdeka Natal.

H.Nasution salah seorang panitia menyampaikan ini adalah acara Tablik Akbar menyambut Ramadhan yang diselenggarakan oleh PT. Alam bekerjasama dengan masyarakat se Pantai Barat Mandailing Natal,” ini adalah acara murni dari Perusahaan dan masyarakat” ungkapnya di Natal, Mandailing Natal Sumatera Utara, Minggu (29/4).

Acara Tablik Akbar ini juga dihadiri oleh Edy Rahmayadi ( Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 1) berpasangan dengan Musa Rajecksah. dengan menghadirkan Ust. Abdul Latif Khan yang memilih thema “Meneladani Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Sebagai Pemimpin Ummat”.

Dalam Tausiahnya Ust. Abdul Latif Khan banyak menceritakan tentang riwayat para sahabat Nabi termasuk Umar Bin Hatab, “banyak penderitaan yang dialami para sahabat saat memeluk Agama Islam sebagai sebuah keyakinan yang harus dipegang teguh walaupun dahsyadnya siksaan yang dialami mereka. Tapi, menurut Ust. Abdul mereka para sahabat menjalaminya dengan penuh keyakinan dan hanya menyebut kalimat yang menyakini Nabi Muhammad SAW”, ungkap Ust.

Saat Ust. Abdullatif Khan rehat sejenak seusai Tausiah, Edy Rahmayadi langsung berdiri dan memanfaatkan moment kosong tersebut dengan bernyanyi Karya Bimbo ” Tuhan” yang secara sepontan saja masyarakat yang semula ikut rehat, berdiri kembali dam bahkan maju mendekati panggung untuk mengambil moment dengan kamera androit milik masyarakat tersebut, ” sangat bagus juga suara bapak kita ini yah bang, ungkap seorang ibu muda berbaju kuning” sambil tetap mengabadikan moment itu.

Kehadiran Edy Rahmayadi dalam acara Tablik Akbar ini ternyata menjadi mahnet tersendiri sehingga lapangan Natal penuh dengan manusia yang menyaksikan Tablik Akbar dan sekaligus Edy Rahmayadi Paslon Gubernur Sumut Nomor Urut 1 atau Eramas. Tablik Akbar ini dimulai setelah Zuhur dan berakhir menjelang Ashar. (alqaf/Zuki)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts