Desa Kita

ADD – 2017, Desa Salambue Bangun Jembatan Sentra Produksi Tani

Madinapos.com. Anggaran Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat Tahun Anggaran 2017 ini bagi Desa Salambue Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara cukup besar dirasakan manfaatnya.

Kepala Desa Salambue, Dayat Marzuki menyampaikan ” Dana Desa yang diterima desa mereka sebahagian dipergunakan untuk pembangunan Jembatan Sentra Produksi Tani di Saba Bariba” ungkapnya di Salambue Kabupaten Mandailing Natal, Senin (26/2/2018).

Jembatan yang dibiaya dari dana desa sebesar Rp. 192.657.000,- (seratus sembilan puluh dua juta enam ratus lima puluh tujuh ribu rupiah) ini merupakan salah satu pendukung akses pertanian warga ” warga kami 98% petani dengan luas areal 50 hektar, keberadaan jembatan ini sangat dibutuhkan menuju areal persawahan warga” tuturnya.

“Selain untuk jalan usaha tani, tentunya jembatan ini kelak menjadi akses terdekat bagi perluasan perkampungan kami” ungkap Kades.

Marsuki, salah seorang warga yang ditemui ketika meninjau jembatan yang telah selesai dibangun ini mengungkapkan ” jembatan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi warga untuk melintasi membawa hasil pertanian” ungkapnya.

Demikian juga Khairani, mengungkapkan ” dulu sebelum adanya jembatan ini, waktu panen akan ada biaya tambahan yang dikeluarkan untuk membawa hasil pertanian keluar lokasi, sekarang lebih mudah” ungkapnya.

Khairani juga berharap agar kedepan pemerintah pusat mengucurkan anggaran yang lebih besar lagi untuk desa mereka, “biar petani itu cepat makmur” pungkasnya. (Syahren).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts