Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wakil Walikota, Berolahraga Sambil Pantau Kebersihan Lapangan Merdeka Medan


					Wakil Walikota, Berolahraga Sambil Pantau Kebersihan Lapangan Merdeka Medan Perbesar

Madinapos.com. Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution, ikut membaur dengan warga kota Medan yang penuh antusias mengikuti acara senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (25/2) pagi. Usai senam jantung sehat, Akhyar melanjutkan aktifitas dengan berjalan kaki mengitari seputaran lapangan Merdeka didampingi Sekwan DPRD Medan Abdul Aziz dan beberapa staff Pemko Medan.

Sebagaimana diketahui, Lapangan Merdeka setiap Minggu pagi selalu dipenuhi warga untuk melakukan aktifitas olahraga lainnya seperti bersepeda, jalan santai, jogging , sepatu roda maupun mempergunakan sejumlah peralatan olahraga yang tersedia dipinggiran lapangan.

Di samping berjalan mengikuti lapangan Merdeka, politisi PDIP dan mantan anggota DPRD Medan tersebut juga memeriksa kondisi Lapangan Merdeka, terutama sarana dan prasarana yang ada agar selalu terjaga dengan baik sehingga masyarakat yang berolahraga merasa terpuaskan. Itu sebabnya sambil berjalan, Wakil Wali Kota pun terus melakukan pengamatan, termasuk peralatan olahraga yang ada. Tidak hanya sarana dan parasana, Wakil Wali Kota pun tampak peduli dengan masalah kebersihan. Begitu mendapati ada sampah berserakan, ayah dua anak itu langsung memanggil petugas Satpol PP untuk mendatangkan petugas kebersihan agar segera membersihkannya.

“Saya tidak mau ada sampah berserakan. Jika tempat ini bersih, masyarakat pun merasa tenang dan nyaman berolah raga,” kata Wakil Wali Kota. Seorang petugas kebersihan pun langsung datang membawa tempat sampah, selanjutnya petugas itu langsung menyapu sampah dan memasukkan ke dalam kotak sampah yang tersedia.

Setelah itu Wakil Wali Kota berpesan kepada petugas kebersihan itu agar terus memantau kebersihan Lapangan Merdeka. Di samping itu Wakil Wali Kota pun berharap kepada warga untuk menjaga kebersihan Lapangan Merdeka selama berolahraga dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan telah menyediakan tempat sampah di sejumlah titik. “Tanpa dukungan masyarakat tentunya sulit menjadikan Lapangan Merdeka bersih dari sampah,” ungkapnya.

Usai berolahraga mengelilingi Lapangan Merdeka, Wakil Wali Kota bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta sejumlah Camat beristirahat sejenak. Tak lupa Wakil Wali Kota memberikan sejumlah arahan, sehingga program pembangunan yang tengah gencar dilaksanakan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berjalan dengan baik serta memuaskan masyarakat. (alqaf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pantau PAM Objek Wisata, Kapolres Madina : Untuk Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung

15 April 2024 - 12:44

Cegah Pembuangan Sampah, Hasibuan Bangun Taman Mini Wilayah Kelurahan Pasar Sibuhuan

14 April 2024 - 15:01

DPD-KNPI Palas Halal Bi Halal, Ketua : Sambung Silaturrahmi Antar Pengurus Dan Anggota

14 April 2024 - 09:51

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Trending di Berita Daerah