Berita Daerah

Pemkab Tapsel Perbaiki Rumah Warga Kurang Mampu

Madinapos.com Sesuai dengan visi misi Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH, mewujudkan masyarakat yang sehat,  cerdas dan sejahtera, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan telah memprogramkam Rumah Layak Huni untuk warga Tapsel kurang mampu.

Kali ini, rumah warga yang jadi pilihan milik Lukman Siregar (54 thn) tinggal bersama seorang anaknya Muharram Abidin yang saat ini duduk di kelas 6 Sekolah Dasar.

Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan melakukan perbaikan lantai tanah diganti dengan lantai semen,  pengecetan dinding rumah dan segala sesuatu yang dianggab perlu.

Selain perbaikan rumah, ” Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 1 Juta  kepada warga tersebut” ungkap  Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution MM,  saat menyerahkan bantuan uang tunai dan perbaikan rumah warga, di Kelurahan Beringin Kecamatan Sipirok Tapanuli Selatan, Senin (19/2).

Sekda Tapsel juga berpesan kepada Lukman agar anaknya yang masih duduk di kelas 6 SD,  harus tetap melanjutkan sekolahnya,  “tidak boleh tidak sekolah”,  tegas Sekda.

Dalam kondisi penuh haru, Lukman menyampaikan rasa sangat berterima kasih kepada Pemkab Tapsel yang telah memperhatikan kondisi keluarganya. (R-Mahrizal Saleh)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts