Berita Daerah

Target PLN, Tahun 2018 Semua Desa Teraliri Listrik

Madinapos.com. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menyambut kedatangan General Manager PLN Wilayah Sumut dalam rangka mewujudkan semua desa di Mandailing Natal dapat teraliri listrik pada tahun 2018. Senin 12/2/2018-di Kompleks Perkantoran Payaloting Mandailing Natal Sumatera Utara.

General Manager PLN wilayah Sumatera Utara Feby Joko Prihartono dalam sambutannya mengatakan ” PLN menargetkan di tahun 2018 ini semua desa yang ada di provinsi Sumatera Utara akan dapat teraliri listrik” ujarnya.

Sebelumnya target PLN untuk Desa berlistrik adalah pada tahun 2019 ” Namun kami berusaha untuk Sumut, kami targetkan tahun 2018 ini semua desa bisa mendapatkan pelayanan listrik” kembali ditegaskan Feby.

Lanjut Feby, saat ini PLN masih terkendala masalah izin lahan dan letak geografis” untuk itu kami meminta dukungan dari semua pihak sehingga program ini dapat segera terwujud” ungkap Feby

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution menyampaikan di Kabupaten Mandailing Natal saat ini ada sebanyak 30 Desa yang belum teraliri listrik salah satunya Desa Sopo Batu yang masih daerah Panyabungan Kota, dengan kondisi ini desa desa yang tidak teraliri listrik tersebut, mengakibatkan peluangnya untuk maju dan berkembang semakin kecil.

“bilamana kendala yang dihadapi PLN masalah lahan dan kondisi geografis yang susah diakses, Pemda Madina akan ambil bagian untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut, sehingga nantinya desa desa itu teraliri listrik” tegas Dahlan.

“saya juga mengajak semua komponen yang ada untuk ikut melakoni semua ini sehingga apa yang kita cita-citakan dapat terwujud” tegas Dahlan.

Lanjut Dahlan, parameter  suatu daerah atau Desa itu dikatakan maju salahsatunya apabila rakyat  bisa menikmati jaringan listrik dan adanya transportasi yang cukup ” maka pemerintah daerah akan bergandeng tangan dengan  PLN untuk mewujudkan kemajuan Desa ” pungkasnya. (R-Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts