Menu

Mode Gelap

Nasional

Prof. Lafran Pane, Jadi Nama Perpustakaan Daerah dan Jalan di Tapanuli Selatan


					Prof. Lafran Pane, Jadi Nama Perpustakaan Daerah dan Jalan di Tapanuli Selatan Perbesar

Madinapos.com. Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu, Tabalkan nama Perpustakan Daerah dan Jalan Utama Komp. Perkantoran dengan nama Prof. H. Lafran Pane. Sosok Tokoh Nasional Pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Putra Kelahiran Tapanuli Selatan yang dianugerahi gelar Pahlawan Nasional melalui Keputusan Presiden RI Nomor 115/TK/TAHUN 2017 tanggal 6 November 2017.

H. Syahrul M Pasaribu, yang juga Ketua Dewan Penasehat KAHMI Tapanuli Selatan mengatakan, ” jauh sebelum ditabalkannya Prof. Lafran Pane sebagai pahlawan nasional dia sudah memikirkan nama Prof. H. Lafran Pane untuk diabadikan menjadi nama perpustakaan umum Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan” disampaikannya pada acara Dialog Kebangsaan Menuju KAHMI bermartabat yang bertempat di Aula Hotel Mega Permata Padangsidimpuan, yang dihadiri  Dr. Ir. Akbar Tanjung, Presidium KAHMI yang juga Anggota BPK Dr. Harry Azhar Azis, Ketua Komisi VII Gus Irawan Pasaribu, Anggota DPR RI H. R. Mhd Syafii, Anggota DPRD Sumut Dolly Sinomba, Presidium Kahmi Sumut Nurlan Tamba, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, KAHMI/HMI se-Tabagsel. Senin (5/2/2018).

H. Syahrul M Pasaribu, kembali menegaskan “Untuk itu kepada seluruh kader KAHMI/HMI agar menjaga nama baik perpustakaan yang telah diberi nama perpustakaan umum daerah Prof. H. Lafran Pane tersebut,” selain nama perpustakaan daerah, Prof. H. Lafran Pane juga sebagai nama jalan di pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Dr. Ir. Akbar Tanjung, pada sambutannya menegaskan komitmen keislaman harus menyatu dengan ke-Indonesiaan, karena kedua hal tersebut merupakan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. “Islam yang menghormati keanekaregaman antara suku dan agama itulah prinsip keislaman dalam prespektif ke-Indonesiaan,” imbuhnya. Akbar juga menegaskan bahwa tujuan HMI Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam, dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah SWT.

Sementara itu, Ketua MD KAHMI Kabupaten Tapanuli Selatan Borkat S. Sos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH atas inisiatif beliau menabalkan nama Perpustakaan Daerah Tapanuli Selatan dengan nama perpustakaan Prof. H. Lafran Pane.(R-Herman Hrp/fhoto net/inset.dok)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wabup Madina Hadiri Rakor Kabupaten Penghasil Sawit di Jakarta

7 Juli 2022 - 19:10

Plt Bupati Palas : Ikanas Memiliki Peran dan Fungsi Mendukung Program Pemerintah

7 Juni 2022 - 22:38

Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah, Plt. Bupati Palas Lakukan Langkah Koordinasi Dengan Kemendagri

5 Juni 2022 - 08:53

Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution Hadiri Halal Bihalal IKANAS 1443 H di Jakarta

4 Juni 2022 - 14:59

Pemkab Madina Terima Penghargaan Kabupaten Bebas Frambusia

31 Mei 2022 - 21:11

Wabup Atika Hadiri Rapat Kolaborasi Kementerian Parekraf dan Kepala Daerah di Jakarta

24 Mei 2022 - 10:24

Trending di Nasional